Hadapi Psoriasis, Kim Kardashian Minum ASI Kourtney

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Jumat, 20/10/2017 10:01 WIB
Hadapi Psoriasis, Kim Kardashian Minum ASI Kourtney "Suatu waktu, saya juga pernah mencoba pakai ASI Kourtney. LOL!"(AFP PHOTO / ANGELA WEISS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sudah bukan rahasia lagi kalau Kim Kardashian menderita psoriasis, sebuah kondisi kulit yang bersisik, kemerahan, dan gatal. Kim mengakui penyakit kulit ini pada 2010 lalu.

Dia pun mencoba berbagai cara untuk melawan dan mengatasi penyakitnya ini. Namun sampai saat ini dia belum berhasil melakukannya setelah tujuh tahun.

"Setelah mengalaminya lebih dari tujuh tahun, saya rasa saya mulai bisa menerimanya. Tapi tetap masih ada saat saya merasa tak nyaman dengan itu," aku Kim.


"Ibu sangat membantu saya untuk belajar bisa menerima semua ini dan mencari cara mengobatinya," kata Kim soal Kris Jenner ibunya yang juga mengalami masalah psoriasis.

Dia mengaku sudah mencoba mencari berbagai pengobatan dasar. Tak berhenti sampai di situ dia juga mengungkapkan bahwa dia terbuka pada berbagai cara pengobatan baru lainnya dari yang biasa sampai yang aneh.

Berbagai losion, ramuan, diet rendah asam, suntikan kortisol, sampai krim kortison topikal juga dilakukan istri dari Kanye West ini namun belum berhasil.

"Suatu waktu, saya juga pernah mencoba minum ASI Kourtney. LOL!"

Sayang ASI Kourtney ternyata tak juga meredakan psioriasis yang diderita di bagian kakinya ini.

Pengobatan terbaru yang dicobanya adalah dengan menggunakan produk kecantikan berbasis rumput laut. Rumput laut dianggap memiliki antiperadangan dan meningkatkan kelembapan kulit.

Dikutip dari Metro, tak dimungkiri kalau ternyata dia juga merasa sedikit menyerah untuk menutupinya.

"Saya tidak lagi berusaha keras untuk menutupinya lagi. Terkadang saya merasa bahwa inilah kekurangan terbesar dan semua orang sudah tahu. Jadi kenapa harus ditutupi?" (chs)