Alasan Ratu Elizabeth II Selalu Pakai Baju Warna Cerah

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Sabtu, 21/10/2017 05:06 WIB
Alasan Ratu Elizabeth II Selalu Pakai Baju Warna Cerah Ada alasan mengapa Ratu Elizabeth harus memakai baju dengan warna cerah. (REUTERS/Hannah McKay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meski sudah berusia 91 tahun namun Ratu Elizabeth II tetap terlihat percaya diri dengan aneka busananya yang berwarna cerah.

Dari warna biru sampai kuning terang, sang ratu terlihat sangat menarik perhatian. Sang ratu sangat jarang terlihat menggunakan busana dengan warna pucat, gelap, atau pun bermotif?

Bukan tanpa alasan sang ratu menggunakan busana berwarna cerah. Beberapa waktu lalu, Countess Sophie of Wessex mengungkapkan alasan di balik pemilihan warna ini.


"Jangan lupa saat dia berada di mana pun, ada 1,3,5,10, sampai 15 kerumunan, dan beberapa orang ingin mengatakan kalau dia sudah bertemu sang ratu," katanya.

"Dia harus terlihat menonjol di antara semua orang sehingga mereka bisa berkata,'Saya bisa melihat sang ratu'."

Ratu biasa menggunakan busana berwarna kuning, hijau, biru, sampai ungu terang.Foto: Reuters
Ratu biasa menggunakan busana berwarna kuning, hijau, biru, sampai ungu terang.


Caroline de Guitaut, kurator dari Royal Collection Trust mengungkapkan hal yang sama.

"Sang ratu selalu sadar bahwa dia harus selalu terlihat menonjol di antara kerumunan orang, dan inilah alasannya topi (milinery) memainkan peran penting dalam keseluruhan tampilannya."

Rahasia berbusana sang ratu bukan hanya itu, tapi juga soal sepatu. Sang ratu punya tim sendiri untuk membuat Ratu Elizabeth II lebih nyaman memakai sepatu baru untuk berjalan. Tim khusus itu harus memastikan kaki sang ratu tak akan lecet dan tak bisa berjalan karenanya.