Kolaborasi 'Peduli' This Is April dan Chelsea Islan

Rahman Indra, CNN Indonesia | Jumat, 20/10/2017 19:18 WIB
Kolaborasi 'Peduli' This Is April dan Chelsea Islan Berkolaborasi dengan aktris Chelsea Islan, label busana This Is April merilis koleksi busana yang juga ditujukan untuk aksi amal peduli anak-anak Papua. (Foto: This Is April X Chelsea Islan Charity Collaboration)
Jakarta, CNN Indonesia -- Label busana This Is April meluncurkan koleksi terbaru hasil kolaborasi dengan Chelsea Islan bertajuk Charity Collaboration 'This is April X Chelsea Islan' pada 19 Oktober 2017 di Mall Taman Anggrek Jakarta.

Sesuai namanya, koleksi kolaborasi ini mengusung aksi amal yang kali ini ditujukan untuk anak-anak kurang mampu di Papua. Sebagian keuntungan dari penjualan koleksi tersebut akan disumbangkan melalui Yayasan Langkah Kasih. 

Koleksi busana itu sendiri tak jauh dari gaya busana keseharian Chelsea yang sederhana, tapi modis. Merentang dari potongan kemeja, rok, celana panjang, mini dress hingga blazer yang didominasi warna-warna lembut, dan pastel. 


"Kolaborasi ini adalah kolaborasi charity, kami sama-sama ingin berbagi untuk anak-anak Papua," ujar Maria Anggraini, pendiri label This Is April, di Jakarta, pada Kamis (19/10). 


Lebih jauh, Maria mengatakan kolaborasi ini terinspirasi dari kegiatan yang ia lakukan sebelumnya bersama dengan Yayasan Langkah Kasih pada salah satu desa di Palu. Saat itu, ia merasakan secara langsung ekspresi anak-anak saat mendapatkan sepatu tersebut. Bermula dari kegiatan aksi sosial itulah, Maria memiliki visi dan misi untuk melakukan sesuatu yang lebih dan dapat dijadikan sebagai gerakan aksi sosial yang tidak biasa saja.

Dari catatan label yang digawanginya, pilihan akan Chelsea Islan tak lain karena aktris yang sudah bermain di sejumlah film itu punya visi kepedulian yang kurang lebih sama.

Aktris yang bermain di film 3 Srikandi, dan Rudy Habibie itu pernah mempopulerkan tagar #SenimanMudaBerkarya untuk menginspirasi generasi muda agar terus berkarya dan mengisi masa muda dengan hal yang positif.

“Sosok Chelsea sebagai artis muda yang selalu berjuang untuk #makeachange terbilang sangat inspiratif," ujar Maria.

Kolaborasi 'Peduli' This Is April dan Chelsea Islan Kolaborasi charity, This Is April X Chelsea Islan. (Foto: This Is April X Chelsea Islan Charity Collaboration)

Sementara, Chelsea sendiri mengatakan dirinya tertarik untuk berkolaborasi karena ini terkait dengan isu sosial.

"Koleksi ini bukan koleksi biasa, tapi sebuah kolaborasi untuk aksi peduli," ujarnya.


“Kami sangat menyambut baik ide dari kolaborasi ini karena dengan adanya Chelsea dan This Is April ikut support kegiatan kami yaitu menyediakan sepatu untuk anak-anak kurang mampu di daerah pelosok Indonesia," jelas Kevin Osmond dari Langkah Kasih.

Ia pun mengharapkan masyarakat dan generasi muda pada khususnya akan lebih terbuka matanya tentang kegiatan sosial, dan dapat lebih terinspirasi untuk ikut ambil bagian dalam program.

"Lebih baik lagi bila mereka jadi lebih tergerak untuk do more good to others”, ujarnya.  (sha/rah)