Mega Travel Fair 2017

Tempat Alternatif Menyaksikan Fenomena Cahaya Utara

CNN Indonesia , CNN Indonesia | Sabtu, 21/10/2017 20:00 WIB
Tempat Alternatif Menyaksikan Fenomena Cahaya Utara Ilustrasi. (Thinkstock/HelenL100)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak hanya salju, musim dingin juga dihiasi pemandangan fenomena alam Cahaya Utara yang indah. Selain di Islandia dan Swedia, fenomena alam tersebut juga bisa dinikmati di Norwegia.

Di sana, Cahaya Utara bisa dinikmati dengan indah di dataran luas berselimutkan salju yang populer disebut Norwegian Lapland.

Dataran ini berada di timur laut Norwegia, tepat di bawah lingkaran Kutub Utara, yang diapit benua Rusia dan Finlandia.

Kawasannya luas, jarang penduduk, bersuhu dingin yang ekstrem. Di tengah dinginnya udara itu di sana turis bisa menyaksikan Cahaya Utara dengan lebih jelas, karena tak adanya polusi udara dan cahaya.

Kawasan terdekat yang masih berpenduduk serta memiliki fasilitas untuk turis berada di Alta dan Kirkenes.

Di sana juga ada dua bandara kecil dengan penerbangan langsung ke pusat kota Norwegia, Oslo, jika turis tak ingin berkendara melalui jalur darat selama 18 jam.

Tak hanya hotel berdinding tembok, ada juga hotel dengan kamar berdinding es menyerupai igloo, seperti yang disediakan oleh Sorrisniva Igloo Hotel. Kapan lagi merasakan sensasi tidur dengan suhu -5 derajat Celcius?

[Gambas:Instagram]

Turis bisa menikmati pemandangan Cahaya Utara baik dari Alta atau Kirkenes. Hanya saja, karena kawasan ini ramai, maka fenomena alam itu suka jarang terlihat.

Tapi jangan khawatir, di sana ada sejumlah agen wisata dengan paket tur menikmati Cahaya Utara di sekitar kawasan Norwegian Lapland.

Waktu terbaik untuk datang ke Norwegian Lapland ialah saat Januari sampai April, di saat musim dingin masih berlangsung.

Ingatkan diri bahwa suhu dingin akan sangat ekstrem di Januari dan Februari, sehingga perlu membawa persiapan lebih bagi yang tak tahan menggigil.

[Gambas:Instagram]

Selain Cahaya Utara, Norwegian Lapland juga menawarkan fenomena alam Matahari Malam, alias Midnight Sun.

Saat berlangsung, matahari tidak akan terbenam selama 24 jam, walau siang sudah berganti malam. Kawasan paling utara biasanya dilewati fenomena alam ini.

Waktu terbaik untuk menikmati Midnight Sun ialah pada Mei sampai Juli.

Paket wisata ke Lapland Norwegian bisa didapatkan di Mega Travel Fair Surabaya, yang berlangsung di Mal Galaxy pada 19-22 Oktober 2017.

Di sana, paket wisata ke Lapland Norwegian selama 11 hari dibanderol seharga Rp66,29 jutaan per orang.

[Gambas:Instagram]

Khusus pengguna Kartu Kredit Bank Mega dan Mega Travel Card tentu saja ada lebih banyak penawaran yang menarik.

Info lengkap Mega Travel Fair 2017 bisa diketahui lebih lanjut melalui www.bankmega.com atau melalui MEGACALL di 60010 (HP) atau 1500010 (PTSN).

Pantau terus Mega Travel Fair 2017 di akun media sosial Bank Mega melalui Instagram, Twitter (@BankMegaID) dan Facebook (Bank Mega Indonesia).



BACA JUGA