Alasan Kate Middleton Tak Pernah Pakai Kuteks Warna-warni

Christina Andhika Setyanti , CNN Indonesia | Senin, 23/10/2017 18:13 WIB
Alasan Kate Middleton Tak Pernah Pakai Kuteks Warna-warni Ada alasan mengapa Anda tak bakal melihat Kate Middleton memakai cat kuku berwarna-warni. (REUTERS/Jens Kalaene/Pool)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sama seperti fesyen, cat warna kuku atau kutes juga selalu berubah setiap saat. Dari kuning, hijau, sampai cat warna merah semuanya sempat jadi tren dan akan tetap disukai.

Banyak selebriti dan figur publik juga terlihat berganti-ganti warna cat kuku. Hanya saja, jangan harap Anda akan melihat Kate Middleton berganti-ganti warna cat kuku.

Sekalipun Anda melihat sosok istri Pangeran William ini gemar memakai busana modern dan sesekali menonjolkan bahu (off shoulder). Meski demikian, dia tetap memegang teguh tradisi kerajaan klasik, namun dia tak akan pernah terlihat memakai cat kuku berwarna.

Bukan karena Kate yang tak suka cat kuku, namun ada alasan spesifik mengapa dia tak mengganti warna cat kukunya saat menghadiri acara-acara resmi kerajaan.

Mengutip Marie Claire UK dari Glamour mengungkapkan anggota kerajaan memang tak diizinkan untuk memakai cat kuku berwarna saat menghadiri acara kerajaan resmi. Anggota kerajaan harus menjaga kukunya dalam warna alami (nude) untuk menghadiri acara resmi kerajaan.

Hal ini juga menjelaskan mengapa Ratu Elizabeth II selalu memakai cat kuku dengan warna alami yang sama sejak tahun 1989.

Warna nude yang mirip dengan warna kuku asli ini adalah satu-satunya warna yang akan dipakai sang ratu.

Kate Middleton pun memakai warna yang mirip dengan warna kuku sang ratu di hari pernikahannya dengan Pangeran William. Namun bedanya, kuku Kate Middleton agak sedikit bersemu pink.

Tak cuma Ratu Elizabeth dan Kate Middleton yang memakai cat kuku warna nude atau sedikit merah jambu. Kekasih Pangeran Harry, Meghan Markle juga sering terlihat memakai cat kuku berwarna alami saat dia sedang pergi bersama Pangeran Harry, termasuk di Invictus Games.