Gaun Dea Rizkita Curi Perhatian di Miss Grand International

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Selasa, 24/10/2017 17:06 WIB
Gaun Dea Rizkita Curi Perhatian di Miss Grand International Dea Rizkita tampil di Miss Grand International dengan menggunakan gaun malam rancangan Mety Choa. (Dok. Miss Grand International via Instagram/@dearizkita)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kontes kecantikan dan perdamaian Miss Grand International 2017 yang berlangsung di Vietnam, Senin (23/10) sudah memasuki babak preliminary.

Di malam preliminary tersebut, kontestan memamerkan gaya jalan di catwalk dalam balutan gaun malam yang cantik, tak terkecuali Dea Goesti Rizkita wakil dari Indonesia.

Puteri Indonesia Perdamaian 2017 Dea Rizkita menggunakan gaun malam bergaya halterneck. Gaun ini merupakan bespoke evening gown buatan desainer Indonesia Mety Choa.


Gaun malam yang dipakai Miss Grand International Indonesia 2017 ini terbuat dari bahan utama jaring-jaring yang berwarna gelap.

Gaun panjang ini memiliki banyak detail payet dan di beberapa bagian. Gaya seksi terlihat menonjol dengan penggunaan bahan jaring.

Di bagian dadanya sendiri diberi tambahan detail cut out dengan tambahan aksen payet rumit yang sedikit berkilau di bagian dadanya. Gaun ini memperlihatkan keseksian yang tak vulgar.

Gaun ini terlihat menonjolkan lekuk tubuh Dea Rizkita dengan baik. Belahan kaki yang tinggi juga memamerkan kaki jenjangnya. Tambahan siluet halter neck dan backless juga membuat tubuhnya terlihat makin indah.

Penampilan Dea malam itu mendapatkan pujian dari warganet. Melihat banyaknya komentar positif untuk dirinya, Dea pun mengungkapkan rasa syukur lewat akun instagramnya.

"Pesona tiap wanita itu ada secara natural. Ia datang dari pribadi yang selalu ceria, ia datang dari kegigihan menggapai mimpi yang bahkan bisa mendorong orang lain juga untuk maju, ia datang dari kepedulian pada sesama dan secara tulus dirasakan orang lain, apapun itu pakaian; aksesoris; dan make-up yang menempel padanya. Karena jika pelengkap itu tak identik lagi padanya, pesona itu seharusnya masih akan tetap ada.

Terimakasih banyak Dea ucapkan untuk berbagai dukungan, doa dan kepercayaan yg sudah diberikan kepada Dea tadi malam. Terimakasih @mety.choa untuk rancangana gaun yang luar biasa indahnya. Terimakasih untuk semua masukan dan komentar positifnya. Apapun hasilnya yg ditentutan Allah, Dea bersyukur karena tadi malam adalah salah satu malam yg tidak terlupakan sepanjang perjalanan hidup Dea. Semoga Indonesia terus merestui perjalanan Dea sampai akhir kompetisi nanti, dan merestui pesan damai yg Dea bawa disini untuk Indonesia, untuk dunia #dazzlingdea #indonesia."

[Gambas:Instagram]


Hanya saja, ekor gaun yang berbahan dasar jaring ini dan panjang ini terlihat sedikit tersangkut di panggung. Tak sedikit warganet yang mengungkapkan kekecewaan pada sang desainer gaun malamnya.

[Gambas:Instagram]

Perdebatan pun terjadi di dunia maya tentang gaun malam Dea Rizkita tersebut. Ada yang tak suka karena dianggap berwarna terlalu gelap, karena bahan jaring yang bisa membuat gaunnya tersangkut, sampai gaya rambut Dea yang dianggap kurang sesuai dengan warna kulitnya yang eksotis.

Namun, banyak juga warga net yang memuji gaun tersebut. Gaun malam tersebut dianggap berbeda dengan gaun-gaun malam yang pernah dibuat lainnya. Tak cuma itu, ada yang beranggapan bahwa gaunnya menggambarkan karakter dari Puteri Indonesia Perdamaian 2017 tersebut.


(chs/chs)