Luncurkan Label Sendiri, Drew Barrymore Rambah Dunia Mode

Rahman Indra, CNN Indonesia | Selasa, 24/10/2017 22:23 WIB
Luncurkan Label Sendiri, Drew Barrymore Rambah Dunia Mode Usai buka bisnis produk kecantikan, aktris Drew Barrymore kini merambah dunia mode dengan meluncurkan label busana Dear Drew lewat Amazon Fashion. (Foto: Frazer Harrison/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Drew Barrymore menambah daftar panjang aktris Hollywood yang terjun ke dunia mode.

Barrymore baru saja meluncurkan label busana kontemporer yang ia beri nama 'Dear Drew' lewat Amazon Fashion, pada Senin (23/10). Dilansir dari WWD, aktris yang juga produser itu meluncurkan beragam koleksi dari mulai busana, tas, perhiasan, perlengkapan traveling, hingga lingerie.

Mengutip keterangan yang terdapat di laman labelnya itu, Barrymore mengungkapkan gagasannya membuka label sebagai 'surat cinta untuk perempuan di seluruh dunia'.


Untuk promo awal, aktris yang melejit lewat film Never Been Kissed itu menjadi model dengan mengenakan rok Mulberry-Street, anting SoHo, gelang Little Italy, dan tas tangan You are Strong. Meski sekilas gaya busananya sangat New York, koleksi ini sebenarnya ditujukan untuk lebih universal buat siapa saja.


Mengenai peluncuran label ini, Kate Dimmock, direktur Amazon Fashion menuturkan ini merupakan debut Drew Barrymore bersama Amazon. Mengutip WWD, Dimmock menilai Barrymore punya energi kreatif besar dan lepas tanpa beban dalam berkarya.

Label ini, menjadi satu dari sejumlah label fashion yang ada di Amazon Fashion. Namun, menjadi satu-satunya yang digawangi oleh selebriti.

Peluncuran label Dear Drew mengukuhkan Barrymore bahwa dirinya seorang aktris yang juga berpikir untuk memiliki bisnis sendiri.

[Gambas:Instagram]

Sebelumnya, ia mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang produk kecantikan, Flower Beauty, pada 2013. Produknya terjual eksklusif di hampir 4000 gerai Wal-Mart di AS dan 200 di Meksiko. Menyusul kemudian penjualan via online di flowerbeauty.com tahun ini.


Kiprahnya di dunia mode, menambah daftar panjang aktris hollywood yang melakukan hal serupa. Sebelumnya Reese Witherspoon dengan Draper James, lalu ada Gwyneth paltrow dengan Goop. Aktris Eva Mendes melakukan kolaborasi dengan New York & Company, lalu ada Kate Hudson dengan Fabletics.

Dikabarkan, aktris Tracee Ellis Ross, model Chrissy Teigen dan penyanyi Demi Lovato juga akan meluncurkan koleksi kapsul mereka bekerjasama dengan sejumlah label.