Destinasi Wisata Terbaik untuk 2018 Versi Lonely Planet

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Rabu, 25/10/2017 16:42 WIB
Sejumlah negara Eropa masih mendominasi daftar tersebut, namun tidak sedikit juga negara Asia yang masuk dalam daftarnya. Pemandangan gurun pasir di Maroko. (Dok. NISSAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Media panduan wisata, Lonely Planet, kembali merilis daftar ’10 Destinasi Wisata Terbaik untuk 2018’ pada tahun ini. Sejumlah negara Eropa masih mendominasi daftar tersebut, namun tidak sedikit juga negara Asia yang masuk dalam daftarnya.

Lonely Planet membagi empat daftar terbaiknya, berupa Negara Terbaik, Kota Terbaik, Kawasan Terbaik, dan Destinasi dengan Harga Terjangkau.


Sepuluh negara yang masuk dalam daftar ‘Negara Terbaik’ ialah Chile, Korea Selatan, Portugal, Djibouti, Selandia Baru, Malta, Georgia, Mauritius, China, dan Afrika Selatan.


Kota terbaik yang masuk dalam daftar adalah Seville (Spanyol), Detroit (Amerika Serikat), Canberra (Australia), Hamburg (Jerman), Kaohsiung (Taiwan), Antwerp (Belgia), Matera (Italia), San Juan (Puerto Rico), Guanajuato (Meksiko), dan Oslo (Norwegia).

[Gambas:Instagram]

Sedangkan Kawasan yang masuk dalam daftar ialah Belfast & the Causeway Coast (Irlandia Utara), Alaska (AS), Julian Alps (Slovenia), Languedoc-Roussillon (Perancis), Kii Peninsula (Jepang), Aeolian Islands (Italia), Amerika Selatan, Lahaul & Spiti (India), Bahia (Brazil), dan Los Haitises National Park (Republik Dominika).

[Gambas:Instagram]

Dan sepuluh Destinasi dengan Harga Terjangkau yang masuk daftar adalah Tallinn (Estonia), Lanzarote (Spanyol), Arizona (AS), La Paz (Bolivia), Polandia, Essaouira (Maroko), Inggris, Baja California (Meksiko), Jacksonville (AS), dan Hunan (China).

[Gambas:Instagram]

Dari daftar panjang tersebut, ada banyak nama kawasan baru yang mungkin belum pernah didengar sebelumnya, seperti Djibouti, Guanajuato, Julian Alps, atau Essaouira.

Walau nama-namanya terdengar aneh, namun keindahan pemandangan alam menjadi alasan utama yang membuat tim Lonely Planet memberikan daftar terbaik untuk kawasan tersebut.

TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK