Maria Jose Lora dari Peru Raih Miss Grand International 2017

Rahman Indra, CNN Indonesia | Kamis, 26/10/2017 00:19 WIB
Maria Jose Lora dari Peru Raih Miss Grand International 2017 Dea Goesti Rizkita, masuk Top 10 Miss Grand International 2017. Maria Jose Lora dari Peru berhasil menjadi Miss Grand International 2017, pada malam final di Vietnam, Rabu (25/10). (Foto: Screenshot via instagram.com (@officialputeriindonesia))
Jakarta, CNN Indonesia -- Maria Jose Lora, dari Peru berhasil terpilih sebagai Miss Grand International 2017, pada malam final yang berlangsung di Phu Quoc, Vietnam, Rabu (25/10).

Lora sempat tak kuasa menahan haru saat dipasangkan salempang Miss Grand International dan mahkota oleh Ariska Putri Pertiwi, Miss Grand International 2016.

Ia unggul dari empat kontestan lainnya dalam tahap Top 5.


Di urutan Runner Up 1, jatuh pada Miss Grand Venezuela Tulia Aleman Ferrer. Lalu, Runner Up 2, Miss Grand Filipina Elizabeth Durado Clenci, Runner Up 3, Miss Grand Puerto Rico Brenda Azaria, serta Runner Up 4, jatuh pada Miss Grand Republik Ceko Nikola Uhlirova.


Dalam pidato sambutan kemenangannya, Lora menyampaikan ungkapan terima kasih pada penggemar, dan kemenangan ia persembahkan untuk perempuan Peru. 

"Terima kasih atas kepecayaannya, saya bekerja keras untuk sampai di sini. Saya membuatnya mungkin. Ini hadiah untuk semua masyarakat Peru, khususnya semua perempuan yang menderita karena kekerasan. Jangan berhenti bermimpi, karena suatu saat bisa mewujudkan mimpi," ujarnya.

[Gambas:Instagram]

Kemenangan Maria Jose Lora memberi kejutan pada publik, walau sebagian juga menyatakan ia pantas menerimanya.

Sepanjang kontes yang berlangsung dari masa karantina sejak 5 Oktober lalu, perwakilan Vietnam dan Indonesia sempat dijagokan, tapi justru tertahan di Top 10 dan tak melangkah masuk ke tahap lima besar.


Di ajang Miss Grand International tahun ini, wanita berusia 27 tahun itu berhasil mengalahkan 76 kontestan lainnya. 

Sementara, Dea Goesti Rizkita, wakil dari Indonesia masuk dalam urutan Top 10, dan membawa pulang gelar Best National Costume. Adapun penghargaan khusus lainnya, yakni Miss Health and Beauty: Vietnam, Best in Social Media: Paraguay dan Best in Evening Gown: China.