Lais Ribeiro, Model Victoria's Secret 'Fantasy Bra' Tahun Ini

Rahman Indra, CNN Indonesia | Sabtu, 04/11/2017 18:20 WIB
Lais Ribeiro, Model Victoria's Secret 'Fantasy Bra' Tahun Ini Model asal Brazil, Lais Ribeiro didapuk menjadi Angel yang akan membawakan Fantasy Bra bernilai Rp27 miliar di peragaan Victoria's Secret Show tahun ini. (Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images for Victoria's Secret/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Model asal Brazil, Lais Ribeiro (27) didapuk menjadi Angel yang akan membawakan Fantasy Bra bernilai sekitar Rp27 miliar di peragaan bergengsi Victoria's Secret Show tahun ini.

Ribeiro mengetahui ini saat ia diajak untuk sesi fitting oleh tim VS di Pier 59 Studios pekan lalu. Awalnya ia mengira mengepas baju yang akan ia pakai di runway, tapi kemudian pilihan jatuh pada Fantasy Bra.

Begitu mengepas bra dengan perhiasan Mouawad itu, model kelahiran 5 Oktober 1990 ini tak kuasa menahan rasa haru dan sedikit emosional.


"Kamu merasa lebih powerful saat mengenakannya, seolah semua kerja keras selama ini terbayarkan," ujarnya seperti dilansir dari Vogue, baru-baru ini.


Mengenakan Fantasy Bra akan mengangkat nama Ribeiro yang selama ini hampir tak dikenal, menjadi lebih populer. Hanya segelintir model VS yang pernah mengenakan Fantasy Bra, di antaranya, Gisele Bundchen, Tyra Banks, Alessandra Ambrosio, Lily Aldridge, Adriana Lima, Candice Swanepoel, dan tahun lalu Jasmine Tookes. 

Merunut rekam jejaknya sebagai Angel Victoria's Secret, Ribeiro sebenarnya bukanlah pemain baru. Ia sudah berjalan untuk mega brand lingerie itu sejak 2010 lalu, dan secara reguler menjadi model yang terus berjalan di runway VS hampir setiap tahun. Ia pernah menjadi sorotan media ketika mengenakan lingerie pink, tampil di iklan Superbowl yang disutradarai Michael Bay, dan pernah juga berpose bersama sederetan supermodel yang ia kagumi.

[Gambas:Instagram]

Kini, ia akan punya lampu sorot sendiri ketika didapuk mengenakan salah satu lingerie 'termahal'' di dunia.

Fantasy Bra sendiri merupakan gimmick dan kejutan yang selalu hadir di setiap peragaan busana Victoria's Secret, berupa lingerie dengan perhiasan bernilai tinggi.

Lais Ribeiro dijadwalkan akan mengenakan Fantasy Bra itu pada peragaan Victoria's Secret yang berlangsung di Shanghai pada 20 November mendatang.


"Saya tak tahu kalau sesi pengepasan ini ternyata untuk Fantasy Bra, saya pikir hanya untuk seperti pengepasan lingerie seperti biasanya. Saya datang dan begitu mencobanya, saya menangis, ini tak bisa dipercaya," ujarnya.

Rekam jejak

Ribeiro mengawali karier di VS saat sudah menjadi seorang ibu muda, dengan satu putra, Alexandre. Tumbuh besar di kota kecil, ia tak pernah bermimpi akan menjadi model Victoria's Sercret, yang menjadi impian banyak model.

Di masa kecil, ia malah bermimpi ingin menjadi seorang perawat yang membantu orang lain.

"Saya pergi ke sekolah perawat, dan semua terjadi begitu saja sangat cepat," ujarnya.

Dengan saran sejumlah teman, ia mencoba kontes modeling dan kemudian berlanjut dengan perjalanan menuju New York City, padahal ia belum menguasai bahasa Inggris.


Ia memberi apresiasi pada senior VS, Adriana Lima yang membantunya kemudian menjadi salah satu model VS.

"Adriana sangat kuat, berkuasa, dan seksi. Ia sangat menginspirasi, ia-lah yang membantu saya di awal karier," ujarnya.

[Gambas:Instagram]

Pengalaman pertamanya berjalan di peragaan busana Victoria's Secret membuat ia jatuh hati dan terus ingin berada di dalamnya.

"Saya ingat ketika Russel James melakukan pemotretan dengan saya untuk katalog pertama, dan Miranda Kerr juga di sana. Kerr sudah berpengalaman, dan saya adalah anak baru. Saya tak bisa mengerti bahasa Inggris. Saya lihat Kerr melompat , memainkan rambut dan lainnya. Yang saya pikir saat itu, 'Bagaimana saya bisa seperti itu,'" ujarnya.

Ribeiro belajar semuanya dalam wakyu singkat. Belajar dari yang terbaik di bidangnya, kini ia menjadi standar bagi model baru yang memasuki dunia modeling. Ribeiro mengikuti jejak langkah model Brazil lainnya yang sudah ternama, seperti Adriana Lima, Alessandra Ambrosio, dan Gisele Bundchen.

"Saya percaya semua terjadi di saat yang tepat," ujarnya.


Fantasy Bra tahun ini dilengkapi perhiasan emas motif daun, batu saphire serta dilengkapi ikat pinggang penuh perhiasan sebagai penyertanya.

Dengan adanya perhiasan itu, Ribeiro butuh pengawal dan penjaga sewaktu ia memasuki panggung peraga.

"Secara pribadi, saya menyukai warna kulit saya yang fit dengan batu perhiasan ini," ujarnya.

Untuk peragaan pentingnya kal ini, Ribeiro mengatakan keluarganya akan berada di barisan depan peragaan.

"Ayah dan saudara laki-laki saya sangat berarti, saya tak sabar melihat wajah mereka ketika saya berjalan di runway dan menyaksikan reaksi mereka," ujarnya. (rah/rah)