Jokowi Minta Relawan Pesta Kahiyang-Bobby Jaga Ketertiban

ANTARA, CNN Indonesia | Minggu, 05/11/2017 11:53 WIB
Jokowi Minta Relawan Pesta Kahiyang-Bobby Jaga Ketertiban Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu. (Screenshoot via Instagram/@bobbynst)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau agar relawan yang akan menghadiri pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution dapat menjaga ketertiban di Solo.

Kota Solo di Jawa Tengah akan menjadi lokasi pernikahan anak ke-dua Jokowi pada 8 November 2017. Pesta pernikahan tersebut akan digelar di Graha Saba Buana.

Para relawan diperkirakan mulai berdatangan ke Solo pada Senin (6/11).


"Presiden menyampaikan pesan khusus agar relawan bisa menjaga ketertiban dalam rangka prosesi ini," kata penanggung jawab relawan Jokowi, Eko Sulistyo, di Solo, seperti yang dilansir dari Antara pada Sabtu (4/11).

Sebanyak 4.000 relawan pendukung Presiden Jokowi yang hendak menghadiri acara pernikahan Kahiyang-Bobby ini akan diinapkan di Asrama Haji Solo. Biaya akomodasi relawan ditanggung secara pribadi oleh Presiden Jokowi.

“Jumlah ini belum termasuk yang datang kemudian. Mereka mencari penginapan sendiri, seperti di rumah kerabatnya atau hotel. Jumlahnya kemungkinan mencapai sekitar 2.000 orang," ujar Eko, yang juga menjabat sebagai Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi, Kantor Staf Presiden.

Eko menambahkan, para relawan Jokowi yang berasal dari Pulau Sumatera rencananya dipusatkan di Medan, Sumatera Utara, untuk prosesi acara ‘ngunduh mantu’ pihak mempelai pria.

Walau membuka pintu untuk relawan hadir, namun jumlah yang diizinkan datang saat acara resepsi akan dibuat terbatas.

Dalam pesta pernikahan Kahiyang-Bobby nanti, Presiden Jokowi telah meminta kesediaan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution bertindak sebagai saksi pernikahan.

(ard)


ARTIKEL TERKAIT