Trump Berpolitik, Melania Kunjungi ke Toko Mutiara di Ginza

AFP, CNN Indonesia | Minggu, 05/11/2017 17:17 WIB
Trump Berpolitik, Melania Kunjungi ke Toko Mutiara di Ginza Melania Trump dan Akie Abe di Toko Mutiara Mikimoto. (REUTERS/David Mareuil/Pool)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hampir sama seperti yang dilakukan sebagian besar istri perjabat pemerintahan di dunia, Melania Trump menghabiskan waktunya untuk bersosialisasi saat Donald Trump melakukan kegiatan kenegaraan.

Kegiatan bersosialisasi yang dilakukan Melania tak berbiaya murah, pasalnya ia melakukan wisata belanja di toko perhiasan mutiara di Ginza, kawasan perbelanjaan mewah di Tokyo.

Sebelum mencuci mata, Melania disambut secara resmi oleh Akie Abe, istri dari Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.


Akie lalu mengajak Melania untuk memasuki Mikimoto, toko mutiara legendaris di Jepang. Kegiatan wisata belanja ini juga merupakan program Akie untuk mengenalkan seni budaya negaranya.

Usai bersalaman, bertegur sapa, dan saling mengecup pipi, keduanya lalu silam ke “lantai rahasia” di Mikimoto, lantai yang memang ditujukkan untuk para calon pembeli yang istimewa dan berduit.

Toko mutiara Mikimoto menjadi legendaris sejak beroperasi pada 1899 karena mutiaranya berasal dari hasil panen di laut yang dilakukan oleh ‘ama’, yakni perempuan penyelam tradisonal di Jepang.

Kegiatan memanem benda berharga dengan hanya bermodalkan kacamata renang dan napas panjang itu tentu saja menambah mahal harga mutara yang dijual di Mikimoto, selain juga dengan kualitas mutiaranya yang tiada tara.

Salah satu ‘ama’ yang ikut serta dalam pertemuan itu, Miaki Okumura (57), mengatakan kalau Melania bertanya mengenai kedalaman laut dan berapa lama para ‘ama’ bisa menahan napas selama memanen.

“Saya menjawab kalau kedalaman laut bisa mencapai enam meter dan saya biasanya menahan napas sampai 50 detik,” katanya.

“Ia merasa kagum dengan jawaban saya. Saya lalu diajaknya bersalaman. Ia sepertinya orang yang baik, tangannya lembut dan hangat,” lanjutnya.

Sampai saat ini, belum ada hasil pembicaraan begitu juga dengan hasil belanja yang terungkap setelah pertemuan antara Melania dan Akie di Toko mutiara Mikimoto.

“Kunjungan yang menyenangkan bersama Ibu Abe hari ini! Sangat menikmati perbincangan dengan teh dan presentasi seni budaya mengenai mutiara tradisional,” tulis Melania melalui cuitan di akun Twitter-nya.

(ard)