Rok Karpet Mobil Balenciaga Hebohkan Dunia Fesyen

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Senin, 06/11/2017 15:45 WIB
Rok Karpet Mobil Balenciaga Hebohkan Dunia Fesyen Balenciaga kembali membuat geger dunia fesyen, kali ini dia menciptakan sebuah rok yang terinspirasi dari karpet mobil. (balenciaga.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kreativitas dalam dunia fesyen terkadang bersanding tipis dengan keanehan. Baru-baru ini, label fashion asal Perancis, Balenciaga mengeluarkan ide rok yang berbentuk cukup eksentrik.

Balenciaga menghadirkan rok yang serupa dengan karpet mobil pada umumnya.

Tidak hanya berhasil dalam membuat rok mirip dengan karpet mobil, harga jual yang ditawarkan juga sangat fantastis, yaitu mencapai US$2.300 atau berkisar Rp30 juta.


Koleksi tersebut pertama kali diluncurkan dalam pagelaran busana Balenciaga pada musim gugur atau musim dingin tahun 2017.

Hanya saja, rok karpet mobil ini tidak dibuat dengan bahan dasar karet yang berat seperti karpet mobil. Rok karpet mobil ini dirancang dengan 50 persen bahan kulit domba.

Terinspirasi dari aksesoris otomotif, rupanya ide brilian Balenciaga tersebut berhasil mengguncang dunia mode. Salah satu perusahaan peralatan rumah tangga asal Inggris, Argos mengakui bahwa item fashion tersebut terinspirasi dari salah satu karpet mobil yang mereka jual.

“Hal ini akan menakjubkan ketika merk fashion ternama di dunia mengeluarkan produk yang terinspirasi dari karpet mobil yang kami jual. Dan setelah melihat hasilnya, kami merasa terkejut ketika rok tersebut memiliki kemiripan dengan karpet mobil kami,” ujar juru bicara Argos dikutip dari Oddity Central. 

Rok karpet mobil BalenciagaRok karpet mobil Balenciaga(Foto: balenciaga.com)



(sha/chs)