Mega Travel Card

5 Festival Diskon Belanja di Dunia

CNN Indonesia , CNN Indonesia | Kamis, 09/11/2017 12:04 WIB
5 Festival Diskon Belanja di Dunia Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pesta diskon belanja selalu digelar setiap tahunnya. Di beberapa negara, pesta diskon dikemas dalam bentuk festival yang meriah.

Selain Jakarta Great Sale, berikut ini ialah festival pesta diskon di sejumlah negara yang wajib didatangi para pecinta belanja:

1. Dubai Shopping Festival

Di luar penyelenggaraan festival, Dubai memang sudah menjadi surga belanja di Tanah Arab. Saat Dubai Shopping Festival, diskonnya lebih gila-gilaan, bahkan mencapai 70 persen.

Kegiatan belanja juga menjadi seru, karena ada berbagai macam atraksi, seperti kembang api dan pasar kuliner yang ikut digelar.

Penyelenggaraan: 26 Desember 2017 sampai 28 Januari 2018

2. Hong Kong Shopping Festival

Data dari Global Shopper Index menunjukkan bahwa sebanyak 87 persen turis yang datang ke Hong Kong pasti akan berbelanja. Dari pajangan kuno sampai benda elektronik canggih bisa dibeli di sini, dan harganya akan lebih menggiurkan selama Hong Kong Shopping Festival.

Penyelenggaraan: 1 Juni 2018 sampai 31 Agustus 2018

[Gambas:Instagram]

3. The Great Singapore Sale

Selalu diselenggarakan bertepatan dengan Jakarta Great Sale, festival diskon belanja di Singapura ini juga telah melegenda. Selain mendapatkan harga miring untuk sebuah barang, turis juga berkesempatan untuk mendapatkan potongan harga ke objek wisata tertentu di sana.

Penyelenggaraan: 9 Juni 2018 sampai 13 Agustus 2018

[Gambas:Instagram]

4. Korea Grand Sale

Produk kosmetik dan fesyen dijajakan bak kacang goreng di Korea Selatan. Untuk sebuah barang berkualitas, harganya dirasa tak terlalu mahal. Namun, selama penyelenggaraan Korea Grand Sale, harganya bisa lebih murah lagi.

Penyelenggaraan: 20 Januari 2018 sampai 28 Februari 2017

5. USA Outlet Shopping Festival

Berbelanja produk fesyen dan elektronik ternama memang pas untuk dilakukan di Amerika Serikat. Festival pesta diskon di sana biasanya digelar menjelang akhir tahun, mendekati Hari Natal dan Tahun Baru.

Penyelenggaraan: 9 Oktober 2018 sampai 12 Oktober 2018

Berbelanja di luar negeri identik dengan biaya tambahan yang melambung tinggi. Namun, produk kartu kredit baru dari Bank Mega yakni Mega Travel Card, mengklaim dapat memberi nilai tukar yang menguntungkan.

Bahkan, jika ada bank yang memberikan nilai tukar lebih murah, Bank Mega bersedia mengganti selisihnya.

[Gambas:Instagram]

Selain itu, semakin sering bertransaksi dengan Mega Travel Card maka mileage point yang dimiliki akan semakin banyak.

Setiap transaksi Rp7.500 akan mendapatkan 1 mileage point. Transaksi di luar negeri mendapatkan 1 point, sementara transaksi di dalam negeri mendapatkan 2 point.

Informasi mengenai Mega Travel Card, bisa diketahui lebih lanjut melalui situs resmi www.bankmega.com, atau melalui MEGACALL di 60010 (HP) dan 1500010 (PTSN).

(ard)


BACA JUGA