Agenda Akhir Pekan Minggu Ini

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 10/11/2017 18:03 WIB
Agenda Akhir Pekan Minggu Ini 'In the Memory of the Birds' sebuah pertunjukan seni karya seniman Eva Kot'atkova di Jakarta Biennale 2017. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mulai menuju pertengahan bulan, ada banyak pameran seni yang digelar. Selain itu ada banyak pemutaran film yang menarik untuk disaksikan. Berikut ini ialah agenda akhir pekan minggu ini: 

1. Jakarta Biennale 2017

Pameran dua tahunan Jakarta Biennale kembali digelar pada tahun ini mulai dari 4 November sampai 10 Desember.


Tak hanya bertempat di Gudang Sarinah, pameran dari seniman dalam dan luar negeri ini juga digelar di Museum Seni Rupa dan Museum Keramik.

[Gambas:Instagram]

2. Quickie Express

Film ‘Quickie Express’ ialah film karya sineas Dimas Djayadiningrat yang dibintangi Tora Sudiro. Film ini dirilis ada 2007, dan akan ditayangkan kembali di Kineforum, Jakarta, pada 11 November pukul 14.30 WIB.

Tiket masuknya Rp20 ribu dan diharapkan datang maksimal satu jam sebelum pertunjukkan berlangsung.

[Gambas:Instagram]


3. Museum Macan

Ada museum baru yang dibuka di kawasan Jakarta Barat, bernama Museum Macan. Jadwal bukanya dari Senin sampai Minggu pukul 10.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Sebanyak 800 koleksi yang dipajang berupa karya seniman dari dalam dan luar negeri, semisal Raden Saleh sampai Walter Spies. Harga tiketnya mulai Rp50 per orang dan bisa dibeli melalui situs resminya.

[Gambas:Instagram]


4. Friday Noraebang

Berlokasi di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, kelab malam indie, Mondo, akan menggelar acara bertajuk ‘Friday Noraebang’ yang diisi penampilan DJ dengan genre Kpop.

Acara seru ini akan digelar pada 10 November 2017 mulai pukul 18.00 WIB.

[Gambas:Instagram]

5. Blind Date Cinema

Restoran dan tempat kongko Paviliun 28 di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan, menggelar pemutaran film ‘Jokowi’ karya Azhar Kinoi Lubis pada 12 November 2017 pukul 12.00 WIB.

Menariknya, film ini juga akan ditonton oleh komunitas tunanetra, sehingga interaksi antar penonton akan menjadi lebih seru.

Bagi yang ingin mendaftar sebagai relawan, juga bisa menghubungi nomor 081388997766.

[Gambas:Instagram]

(ard)