Mega Travel Card

7 Tempat Wajib Dikunjungi di Denmark

CNN Indonesia , CNN Indonesia | Rabu, 15/11/2017 13:31 WIB
7 Tempat Wajib Dikunjungi di Denmark Pemandangan kota Copenhagen di Denmark. (william87/Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sama-sama berada di Skandinavia, tapi Denmark juga tidak kalah keren dengan Swedia. Negara beribukota Copenhagen ini juga punya banyak objek dan atraksi wisata yang menarik.

Denmark dikenal sebagai Negara Lego. Taman bermain dan pusat belanja bertema Lego ada di sini.

Jangan hanya naik kendaraan bermotor, coba juga untuk berkeliling Denmark sambil naik sepeda.

Di negara ini, pesepeda bisa melakukan aktivitasnya dengan aman dan nyaman, karena sudah banyak fasilitas umum yang mendukung.

Jika tak punya banyak waktu untuk berkeliling, berikut ini ialah tujuh tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Denmark:

1. Odense

Kota ini merupakan tempat kelahiran sastrawan Hans Christian Andersen. Ada museum dan toko pernak-pernik yang bertema pengarang tersebut di sini.

2. Frederiksborg Castle, Hillerød

Dibangun pada awal abad ke-17, kastil ini bergaya Renaissance yang berdiri di tengah danau cantik. Di kawasan Hillerød juga ada Danish Museum of National History.

[Gambas:Instagram]

3. Man Meets the Sea, Esbjerg

Monumen setinggi 27 kaki ini merupakan salah satu objek foto wajib di Denmark. Dirancang oleh seniman Svend Wiig Hansen pada 1995, monumen ini berkisah mengenai hubungan manusia dan alam.

4. Aarhus

Di kawasan Aarhus, turis bisa menyicipi kuliner khas Denmark, mulai dari yang bergaya tradisional sampai modern. Ada tiga restoran berbintang Michellin yang juga bisa dikunjungi di sini.

5. Møns Klint

Tebing tinggi berwarna putih yang menghadap ke Laut Baltik merupakan pemandangan utama di sini. Setiap tahunnya, ada masa saat bunga anggrek bermekaran dan elang bertelur.

[Gambas:Instagram]

6. Lego House, Billund

Pecinta Lego bisa datang ke sini. Karena, di lahannya yang seluas 40 ribu meter persegi, ada banyak wahana permainan yang memanjakan. Sebanyak 25 juta keping Lego juga bertebaran di sini dan siap disusun dalam berbagai bentuk.

7. Copenhagen

Wisata belanja sangat bisa dilakukan di Copenhagen, karena ada banyak area yang menjajakan beragam produk yang bisa dibawa pulang. Mampirlah ke area Bredgade, Kongens Nytorv, Læderstræde, Jægersborggade, The Latin Quarter, Kronprinsensgade, Strøget, Frederiksberg, Østerbro, atau Vesterbro untuk mencuci mata.

[Gambas:Instagram]

Berbelanja di luar negeri identik dengan biaya tambahan yang melambung tinggi. Namun, produk kartu kredit baru dari Bank Mega yakni Mega Travel Card, mengklaim dapat memberi nilai tukar yang menguntungkan.

Bahkan, jika ada bank yang memberikan nilai tukar lebih murah, Bank Mega bersedia mengganti selisihnya.

Selain itu, semakin sering bertransaksi dengan Mega Travel Card maka mileage point yang dimiliki akan semakin banyak.

[Gambas:Instagram]

Setiap transaksi Rp7.500 akan mendapatkan 1 mileage point. Transaksi di luar negeri mendapatkan 1 point, sementara transaksi di dalam negeri mendapatkan 2 point.

Informasi mengenai Mega Travel Card, bisa diketahui lebih lanjut melalui situs resmi www.bankmega.com, atau melalui MEGACALL di 60010 (HP) dan 1500010 (PTSN).

(ard)