Perjuangan Kevin Lilliana Raih Gelar Miss International 2017

Rahman Indra , CNN Indonesia | Rabu, 15/11/2017 08:58 WIB
Perjuangan Kevin Lilliana Raih Gelar Miss International 2017 Kemenangan Kevin Lilliana menempatkan Indonesia sebagai juara di peta kontes kecantikan internasional. Kevin menyiapkan diri sejak 11 bulan lalu. (Foto: REUTERS/Toru Hanai)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berhasil meraih mahkota Miss International 2017, Kevin Lilliana menempatkan Indonesia sebagai juara di salah satu kontes kecantikan bergengsi dunia.

Persiapan yang dia lakukan sudah dimulai sejak 11 bulan lalu, ketika ia terpilih sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2017. Tak lama usai meraih kemenangan Miss International di Tokyo, Jepang, lewat sambungan telpon, Kevin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Inilah pencapaian yang saya raih dan saya persembahkan untuk Indonesia. Terima kasih Indonesia," ujarnya lewat pernyataan resmi yang disampaikan Yayasan Puteri Indonesia, Selasa (14/11).


Putri Kus Wisnu Wardani, Ketua Dewan Pembina Yayasan PUteri Indonesia (YPI) mengatakan dirinya terkesan dan bangga akan prestasi yang diraih Kevin di ajang Miss International 2017.

"Indonesia mampu bersaing dengan 65 negara yang semuanya sudah berpengalaman, dan Indonesia berhasil memenangkan dan mendapat posisi terbaik sebagai Miss International," ujarnya seperti disampaikan dalam pernyataan resmi YPI, pada Selasa (14/11).

Dengan kemenangan ini, kata Putri, semakin banyak masyarakat dunia makin mengenal Indonesia. 

[Gambas:Instagram]


Mega Angkasa, Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi YPI menambahkan, Kevin sudah menyiapkan diri hampir setahun, dengan berbagai macam pelatihan, dari mulai perawatan diri, rias wajah, hingga public speaking.

[Gambas:Instagram]

"Mustika Ratu dan YPI menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat Indoneisa untuk kemenangan Kevin di ajang Miss International," ujarnya saat dihubungi Selasa (14/11).  

Mega menambahkan, kemenangan Kevin menjadi yang kedua keikutsertaan Indonesia di ajang internasional, setelah tahun lalu Ariska (Putri Pertiwi) meraih mahkota Miss Grand International.

"Setelah selama setahun, akhirnya jerih payah tersebut terbayarkan dengan mahkota Miss International 2017 ini, dan kita sangat bangga bisa lebih baik dari tahun sebelumnya," ujar dia.

[Gambas:Instagram]

Kevin tak hanya membawa pulang mahkota Miss International 2017 tapi juga menyabet penghargaan khusus Miss Best Dresser dengan mengenakan gaun malam rancangan Ivan Gunawan.

Sepanjang kompetisi yang berlangsung dua pekan sebelumnya, Kevin juga sempat unjuk bakat lewat permainan angklung dengan lagu Jepang. Tak hanya itu, pada kerajinan merangkai bunga khas Jepang, ikebana, ia juga membuat kreasi yang tak kalah bermakna. 

[Gambas:Instagram] (rah)