FOTO: Berburu Jamur Truffle Putih di Italia

REUTERS, CNN Indonesia | Rabu, 15/11/2017 10:42 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Berkat bantuan anjing piaraannya, seorang pemburu jamur menemukan jamur truffle putih bernilai tinggi di hutan dekat Alba, barat laut Italia.

Seorang pemburu jamur menunjukkan jamur truffle putih temuannya di areal hutan dekat Alba, di barat laut Italia, pada akhir pekan lalu, (11/11), Jamur truffle putih bernilai tinggi hingga miliaran rupiah. (REUTERS/ Stefano Rellandini)
Pemburu jamur truffle, Piercarlo Vacchina melatih dua anjingnya, Rocky dan Jimmy berburu jamur. Kekeringan dalam beberapa tahun terakhir sempat membuatnya patah arang. (REUTERS/ Stefano Rellandini)
Namun, Vacchina bersikeras ia berburu jamur tak lagi karena uang.
Jamur truffle putih temuannya itu menjadi yang terbesar nilainya saat dilelang pada Alba White Truffle dengan pembeli asal Hong Kong, senilai 75 ribu euro, dengan berat 850 gram. (REUTERS/ Stefano Rellandini)
Alba merupakan kota kecil di barat laut Italia yang terkenal sebagai pusat jamur truffle putih. Di pasar tradisionalnya, wisatawan juga bisa menemukan penjual jamur truffle putih. (REUTERS/ Stefano Rellandini)
Setiap tahun, kota ini menggelar International Alba White Truffle Fair yang menarik banyak wisatawan hingga 100 ribu orang dari seluruh dunia yang ingin membeli atau sekadar mencium wangi jamur. (REUTERS/ Stefano Rellandini TPX IMAGES OF THE DAY)
Salah satu highlight dari gelaran itu yakni lelang, yang tahun ini menjadi gelaran tahun ke-18, dengan keuntungan yang diperoleh diberikan untuk aksi amal. Seorang perempuan mencium wangi jamur truffle di pasar tradisional Alba. (REUTERS/ Stefano Rellandini)
Akhir pekan lalu, lelang tersebut berlangsung di Grinzane Cavour Castle dengan live satelit yang terhubung dengan Hong Kong dan Dubai. (REUTERS/ Stefano Rellandini)
Set botol wine merah Barolo dan Barbaresco dengan jamur truffle putih dipamerkan dalam pelelangan internasional di Grinzane Castele di Grinzane Cavour dekat Alba, Italia pada Minggu (12/11). (REUTERS/ Stefano Rellandini)


BACA JUGA