Ada Lomba Bertema Museum Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

ANTARA , CNN Indonesia | Rabu, 15/11/2017 15:19 WIB
Ada Lomba Bertema Museum Berhadiah Ratusan Juta Rupiah Pengunjung mengamati koleksi yang dipajang di Museum Sumpah Pemuda, Jakarta. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jika punya kesempatan berwisata ke luar negeri, sempatkan diri untuk berkunjung ke salah satu museumnya. Selain murah meriah, dari museum kita juga bisa mengetahui jati diri sebuah bangsa.

Ada banyak museum di Jakarta, tapi jumlah pengunjungnya belum sebanyak mal. Hingga saat ini, pendapatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dari museum yang dikelola baru mencapai Rp4,7 miliar, jumlah yang belum dirasa memuaskan.

Demi meningkatkan jumlah kunjungan generasi millennial ke museum, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta mengadakan lomba konten kreatif bertajuk ‘Jakarta Museum on Social Media Competition’ dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

Pesertanya hanya perlu mengirim konten kreatif dalam bentuk blog, vlog, dan foto, ke www.jakarta-tourism.go.id/jakmuseum dan jakmuseum@jakarta.go.id.

Periode lomba ini berlangsung mulai dari 16 Oktober sampai 26 November 2017.

"Ini merupakan upaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk menjaring aspirasi, mendapatkan masukan dari masyarakat, maunya museum seperti apa," ujar Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Disparbud DKI Jakarta Hari Wibowo, di Jakarta, seperti yang dilansir dari Antara pada Selasa (14/11).

“Kami berharap, konten kreatif yang dipublikasikan membuat orang semakin tertarik mengunjungi museum,” lanjutnya.

[Gambas:Instagram]

Untuk mengikuti lomba ‘Jakarta Museum on Social Media Competition,’ peserta harus mengunjungi museum di Jakarta, seperti Museum Prasasti, Museum Tekstil, Museum Joang 45 atau Museum MH Thamrin.

“Hasil publikasinya juga menjadi masukan bagi kami agar bisa mengelola museum lebih menarik lagi,” pungkas Hari.

Informasi lebih lanjut mengenai lomba ‘Jakarta Museum on Social Media Competition’ bisa diketahui melalui situs resmi Jakarta Smart City.

(ard)