Gelar 'Busana Terbaik' Achintya Nilsen di Miss World 2017

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Senin, 20/11/2017 15:05 WIB
Gelar 'Busana Terbaik' Achintya Nilsen di Miss World 2017 Achintya Holte Nilsen tertahan di Top 10 Miss Worlds 2017. Namun, ia berhasil membawa pulang penghargaan sebagai Best World Designer Award. (Foto: Dok. YouTube/MissIndonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meski tak berhasil membawa pulang mahkota Miss World 2017, Achintya Holte Nilsen memboyong gelar Best World Designer Award. Gaun rancangan Melta Tan yang dipakainya melenggang cantik pada sesi Fast Track Top Model di Pulau Phoenix, China, pekan lalu. 

Tya, demikian ia biasa disapa, mengungkapkan kebahagiaannya melalui akun Instagram pribadinya @tyanilsen.       

"Sedikit terlambat tapi, Indonesia, kita memenangkan Miss World Fashion Designers Award! Terima kasih banyak @provocatebymeltatan untuk gaun indah ini! Saya menyukainya sejak saya melihat desainnya dan menerima banyak pujian malam ini," tulis Tya.



Gaun dengan ekor lumayan panjang ini dirancang oleh Melta Tan. Gaun ini termasuk dalam koleksinya bertajuk Provocate. Gaun tersebut berwarna putih-silver dengan cutting pas di tubuh itu melebar di bagian bawah. Kesan mewah timbul berkat tambahan kain mulai bagian pinggang hingga menjuntai ke bawah.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

Dalam sebuah wawancara, Tya menuturkan, ini bukan kali pertama ia menggunakan rancangan Melta. Sebelumnya, Melta pula yang merancang gaunnya saat meraih kemenangan di ajang Miss Indonesia 2017.                                

 "Saya pikir gaun ini terinspirasi oleh kupu-kupu dan bunga-bunga jadi semacam cerita negeri dongeng. Saya sangat bangga dan menyukainya. Saya mengusung kebanggaan dan cinta di panggung, saya sangat bersemangat," katanya. 

[Gambas:Instagram]

Ia mengaku sedih saat harus kembali ke Indonesia. Bukan karena tak membawa pulang mahkota, tapi ia harus mengucapkan salam perpisahan pada 117 kontestan lain. Namun, kemenangannya atas World Fashion Designer seakan menunjukkan luar biasanya karya dan kreatifitas orang Indonesia. 

Selain mencuri perhatian sebagai kontestan dengan busana terbaik, Tya juga menyabet sejumlah penghargaan lain di ajang Miss World 2017. Di antaranya, ia masuk dalam Top 19 Talent, Top 30 Model, Head to Head Challenge, dan Beauty with a Purpose. Namanya kerap bersanding dengan sejumlah kontestan lain, dan sempat pula dijagokan menjadi jawara selama masa kompetisi.

"Kita menang Beauty With a Purpose yang membuktikan bahwa Indonesia adalah negara dengan orang yang peduli dan suka menolong. Tantangan satu lawan satu membuktikan bahwa Indonesia mempunyai keragaman yang unik dan kesatuan yang kuat," tulisnya dalam unggahan di Instagram. 

[Gambas:Instagram] (rah/rah)