Karyawan Disneyland Dilarang Menunjuk dengan Satu Jari

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 20/11/2017 15:23 WIB
Karyawan Disneyland Dilarang Menunjuk dengan Satu Jari Pemandangan Disneyland di China. (REUTERS/Aly Song)
Jakarta, CNN Indonesia -- Taman bermain Disney punya banyak fakta menarik. Salah satunya ialah para karyawannya diminta tidak memberi petunjuk arah sambil menyodorkan satu jari telunjuk.

Dilansir dari The Independent, para karyawan Disney lalu mengganti cara menunjuk arah dengan menggunakan dua jari, yakni jari telunjuk dan jari tengah, seperti saat menunjukkan angka dua.


Pihak Disney menerapkan aturan tersebut karena ingin menghormati tradisi sejumlah negara, yang merasa kalau menunjuk dengan satu jari terasa kurang sopan.


Menunjuk dengan dua jari juga sudah menjadi kebiasaan lama yang dilakukan oleh para pejabat Disney, sehingga diikuti oleh para karyawannya.

[Gambas:Instagram]

"Para pejabat biasanya berkeliling sambil merokok. Mereka masih mengapit rokok dengan dua jari saat menunjukkan sesuatu. Kami lalu mengikuti kebiasaan tersebut," kata salah satu karyawan Disney, seperti yang dikutip dari Huffington Post.

[Gambas:Instagram]

Disneyland pertama kali beroperasi di Anaheim, California, pada 17 Juli 1955. Saat ini, taman bermain itu telah buka di enam kawasan lain, yakni di Hawaii, Florida, Perancis, China, Jepang, dan Hong Kong.

Sepanjang tahun lalu, sebanyak 17,5 juta orang telah berkunjung ke Disneyland, meski harga tiket masuknya dirasa semakin mahal.

(ard)