Delapan Kapal Beroperasi Selama Sail Sabang 2017

ANTARA , CNN Indonesia | Selasa, 21/11/2017 18:22 WIB
Delapan Kapal Beroperasi Selama Sail Sabang 2017 Persiapan Sail Sabang 2017 sudah dimulai sejak awal tahun ini. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Delapan kapal dijadwalkan beroperasi dari Banda Aceh ke Sabang selama penyelenggaraan festival wisata Sail Sabang 2017 pada 28 November sampai 5 Desember mendatang.

Kapal-kapal yang beroperasi ialah empat kapal lambat (KMP BRR, KMP Tanjung Burang, KMP Papuyu dan KMP Belanak) dan dan empat kapal cepat (Express Bahari).

Jadwal kapal yang beroperasi juga ditambah, dari dua kali sehari menjadi tiga kali sehari.

“Penambahan armada dan jadwal ini untuk melayani lonjakan penumpang terkait festival Sail Sabang 2017,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Sabang, Irawadi, seperti yang dilansir dari Antara pada Selasa (21/11).

Sail Sabang 2017 mengangkat tema ‘Menuju Sabang Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia’ dan direncanakan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 2 Desember 2017.

Lokasi puncak penyelenggaraan Sail Sabang difokuskan pada tiga titik, yakni Teluk Sabang atau Pelabuhan CT3 Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), Sabang Fair, dan Tugu Kilometer Nol Indonesia.

(ard)