Ming Xi Curhat Soal Insiden Jatuh di Victoria's Secret 2017

Rahman Indra, CNN Indonesia | Rabu, 22/11/2017 10:58 WIB
Ming Xi menangis di belakang panggung. Ia lalu meminta maaf atas insiden jatuh dan berterima kasih atas dukungan Victoria's Secret Angels yang menenangkannya. Ming Xi menangis di belakang panggung. Ia lalu meminta maaf atas insiden jatuh dan berterima kasih atas dukungan Victoria's Secret Angels yang menenangkannya. (Foto: Michael Loccisano/Getty Images for Victoria's Secret/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Model China, Ming Xi (28) menyampaikan permintaan maaf terkait insiden jatuhnya di peragaan busana Victoria's Secret yang berlangsung di Shanghai, pada Senin (20/11). Xi menyampaikan itu lewat akun media sosialnya, tak lama usai insiden.

"Saya minta maaf karena telah mengecewakan banyak orang. Terima kasih atas perhatiannya. Selama tujuh tahun jadi model, saya telah jatuh beberapa kali, tapi saya sadari seberapapun sakitnya rasa jatuh, saya mesti tetap tegak berdiri dan menyelesaikannya," tulis dia, seperti dikutip dari Daily Mail. 

"Masa depan masih panjang, saya akan tetap terus berjalan sebagai model," tambah dia.



Xi membagi postingan di akun Weibo pribadinya tak lama usai insiden. Kurang dari 24 jam, postingan itu mendapat 1,2 juta likes, 270 ribu komentar dan dibagi hingga 156 ribu kali.

Selain membagi postingan di Weibo, Xi juga membagi curahan hatinya via Instagram.

"Seperti yang kalian sudah tahu, saya terjatuh di tahun kelima saya berjalan untuk Victoria's Secret kemarin. Itu merupakan momen tersulit yang pernah saya alami di sepanjang karier saya, khususnya ketika itu terjadi di negara asal saya, di hadapan ibu dan masyarakat saya." 

"Bagaimanapun, dukungan yang saya terima dari setiap orang kemarin sangat mengesankan, dan saya benar-benar berterima kasih untuk setiap orang yang mendukung saya." 

[Gambas:Instagram]

Xi juga menyampaikan terima kasih pada Ed Razek yang memberi dukungan dan terus mendukungnya dalam tujuh tahun terakhir di Victoria's Secret. Lalu pada model Gizele Oliveira yang membantunya bangkit saat terjatuh di atas panggung, dan itu merupakan tindakan yang sangat menyentuh baginya.

Ia juga berterima kasih pada setiap model yang menenangkan dia di belakang panggung usai insiden terjadi. "Kamu semua sudah seperti keluarga bagi saya," tulisnya. Terakhir, ia juga berterima kasih pada setiap orang yang peduli dan menyampaikan dukungan padanya.

"Saya akan bangkit dari tempat saya jatuh, dan akan terus berjalan untuk membalas dukungan yang semua orang sudah berikan pada saya," tambah dia.


Di belakang panggung

Selain menyampaikan maaf, ia juga memuji para model atau Victoria's Secret Angels lainnya yang menghibur dia saat di belakang panggung setelah insiden.

"Itulah hidup, saya harus menghadapinya, saya jatuh tapi saya pikir yang utama dari itu adalah bagaimana saya mendapat dukungan. Saya mendapat perhatian, dan bantuan dari saudari saya, model yang ada di samping saya saat itu Gizele (Oliveira) - dia sangat baik. Ketika saya kembali ke belakang panggung, setiap orang mencoba menenangkan saya dan berkata: 'Oh Ming, it's OK', saya benar-benar terharu." 

"Saya pikir, mereka yang berperan penting memberi saya keberanian untuk kembali ke atas panggung dan menyelesaikan sesi final dari peragaan, " ujarnya.

Perbincangan soal jatuhnya ia di panggung menjadi hal sensitif bagi Xi.

"Saya tak membela diri akan apa yang terjadi, tapi begitulah adanya. Saya harus menerima. Saya berterima kasih pada semua orang yang peduli dan bertanya bagaimana kondisi kaki dan tumit saya habis jatuh," tambah dia, seperti dikutip dari WWD. 

Netizen China memuji aksi Xi saat di panggung yang tetap tersenyum, berupaya berdiri dan menuntaskan tugasnya hingga ke tengah panggung. Saat insiden terjadi, rekan model lainnya Gizele Oliveira tampak mengulurkan bantuan hingga Xi kembali berdiri dan berjalan ke tengah panggung.


Xi menangis

Mengutip E!, Oliveira mengatakan ia terpikir untuk membantu Xi secara spontan. "Saya kepikiran membantunya, saat ia tampak kesulitan bangkit dengan gaun panjang, boot tinggi dan sayap itu," ujarnya.

"Membantunya adalah yang pertama kali terlintas saat itu (Xi jatuh) terjadi," ujarnya lagi.

Meski di atas panggung Xi tampak tegar dan memberi senyuman serta menyelesaikan aksinya, di balik panggung, dikabarkan ia tak kuasa menahan tangis.

"Begitu ia berbalik panggung, ia menangis, dan semua 'bidadari' Victoria's Secret menghiburnya," ujar Oliveira. "Ia lalu duduk, dan saya bilang ia punya senyum paling indah dan tak perlu menangis karena ia sudah memberikan yang terbaik," ujarnya.

Lebih jauh Oliveira menuturkan betapa kedekatan antar model VS turut membuat situasi bagi Xi menjadi lebih baik.

"Tak lama setelah itu, kami semua merangkulnya dan mengatakan tak apa-apa, anggap saja tak terjadi apa-apa," ujar dia. 

Sumber E! mengatakan, insiden jatuh Xi tak akan disiarkan televisi. Rencananya peragaan Victoria's Secret akan tayang di CBS pada 28 November mendatang. (rah/rah)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK