4 Rahasia Awet Muda Pakar Kecantikan, Danne Montague-King

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Jumat, 24/11/2017 14:18 WIB
4 Rahasia Awet Muda Pakar Kecantikan, Danne Montague-King Pendiri klinik kecantikan DMK Skin Care, Danne Montague-King mengungkapkan suntik hormon, pilates, dan kontrol asupan makanan dapat cegah tanda penuaan. (Foto: CNN Indonesia/Elise Dwi Ratnasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Siapa yang tak ingin tampil awet muda? Retorika semacam ini hanya mengundang pertanyaan susulan, apa yang sebaiknya dilakukan untuk tampil awet muda. Berkat kemudahan akses informasi, orang menemukan ada beragam cara untuk tampil segar dan awet muda.

Dalam kunjungannya ke Jakarta, Danne Montague-King, ahli kecantikan dan pendiri klinik kecantikan DMK Skin Care mengungkapkan rahasia awet mudanya. Di usia yang menginjak kepala tujuh, ia justru tampak layaknya pria 40-an tahun. Ia tampak segar dan penuh energi.

Dengan bersemangat, ia membagikan rahasia serta rutinitasnya sehingga bisa tampil awet muda, tentu saja selain terapi yang ia kembangkan.



1. Suntik hormon

Pertambahan usia membuat kadar hormon testosteron menurun. Hormon yang menurun ini membuat segala hal jadi ikut 'turun' termasuk vitalitas, gairah seks, juga kondisi kulit. Menyadari hal ini, King rutin melakukan suntik hormon hampir tiap minggu.

"Jika anda tidak menjaga kadar hormon testosteron, segala sesuatu menurun. Banyak pria tidak peduli, tapi saya peduli. Tiap tiga bulan saya rutin mengecek kondisi hormon di tubuh. Kita harus hati-hati dengan kadar suntikannya," kata King saat ditemui di klinik DMK, Kamis (23/11).

Menurutnya, wanita pun perlu suntik hormon, apalagi mereka yang memasuki masa menopause. Jika kadar hormon tubuh normal, maka menjalani masa menopause dengan bahagia dan tanpa perubahan bentuk tubuh yang berarti.

2. Pilates dan yoga

Ia pun rutin berolah raga. King biasanya melakukan pilates tiga kali dalam seminggu. Yoga jadi kegiatan rutin tiap pagi sebelum dirinya beraktifitas. Yoga dilakukan selama 45 menit sampai satu jam bergantung jadwal kegiatannya.


3. Tinggi protein, rendah karbohidrat

King termasuk ketat dalam menjaga asupan makanan. Hanya saja, ia mengaku sedikit 'longgar' saat bepergian. Ia selalu menyicip sajian lokal apapun itu bentuknya untuk menghargai tempat yang ia kunjungi.

"Saya makan makanan yang tinggi protein dan rendah karbohidrat," katanya.

Sumber protein ia dapat dari ikan, salmon, daging domba. Tak lupa juga asupan sayuran. King berkata, ia menggunakan minyak zaitun dan minyak kelapa. Menurut riset yang pernah ia lakukan, minyak kelapa dapat memperlambat penuaan dini karena kaya akan asam amino esensial.

4. Kurangi gula

"Gula membuat penuaan makin cepat," ujar King. Ia benar-benar menjaga asupan gula setiap hari. King tidak mengatakan secara spesifik tapi hanya berkata 'very little sugar'.

Mungkin ada orang yang benar-benar antilemak. Namun menurutnya, lemak bukanlah musuh. Ia makan butter juga daging. Ia benar-benar mengurangi asupan gula yang biasanya berasal kue-kue, permen atau roti.
(rah/rah)


BACA JUGA