Sakit, Pria India Ternyata 'Punya' 263 Koin dan Besi di Perut

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Selasa, 28/11/2017 14:14 WIB
Sakit, Pria India Ternyata 'Punya' 263 Koin dan Besi di Perut Seorang pria India memiliki koin, kuku, pisau berkarat, sampai batu. (Thinkstock/Walencienne)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perut manusia ternyata tak cuma berisi makanan dan cairan. Gilanya, perut manusia juga seringkali berisi berbagai macam benda yang tak lazim, misalnya gunting, perban, sampai ribuan koin.

Hal ini pun dialami oleh pria berusia 35 tahun Maksud Khan. Pria India ini mengakui bahwa dia masuk rumah sakit karena dicurigai mengalami keracunan makanan.

Namun kenyataannya, setelah tiga bulan mengalami sakit perut berkepanjangan, diketahui bahwa ada tujuh kilo benda aneh di dalam perutnya, termasuk 263 buah koin.


Dokter yang merawat Khan pun kaget karena proses endoskopi mengungkapkan bahwa sakit perut Khan tak ada hubungannya dengan keracunan makanan.


Khan pun harus menjalani operasi di Satna's Sanjay Gandhi Hospital di kota Madhya Pradesh. Dia pun berhasil mengeluarkan sekitar 263 koin, 100 buah kuku, sepotong besi berkarat, pecahan gelas, pisau cukur, dan batu dari dalam perutnya.

"Pasien mengeluh sakit perut, jadi kami pikir untuk melakukan endoskopi. Kami kaget karena menemukan koin, kuku, dan benda lainnya dalam perut. Ini pertama kalinya kami menemukan kasus seperti ini selama berkarier," kata pemimpin operasi, dokter Priyank Sharma, dikutip dari Oddity Central.

"Pria ini terlihat memiliki mental yang tak stabil karena orang waras tak akan melakukan hal semacam ini."


Berdasarkan dokter yang terlibat dalam operasi, ada beberapa kuku yang menusuk dinding perut serta menyebabkan pendarahan dan mengakibatkan kehilangan hemoglobin.

Khan yang berprofesi sebagai penarik rickshaw ini diperkirakan mengalami masalah mental. Berdasarkan kerabatnya, dia diduga memiliki kebiasaan menelan benda metal setelah mengalami masalah depresi. Seorang keluarganya mengungkapkan bahwa Khan sering mencuci koin dengan air kapanpun dia ingin menelannya.


(chs/chs)