Ungkapan Duka Cita Dunia Kuliner untuk Bondan Winarno

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Rabu, 29/11/2017 16:52 WIB
Ungkapan Duka Cita Dunia Kuliner untuk Bondan Winarno Dunia kuliner mengucapkan kata-kata perpisahan dan dukacita mendalam atas kepergian Bondan Winarno. (Dok. Facebook Bondan Winarno)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duka kembali menyelubungi dunia kuliner dengan kepergian praktisi kuliner Bondan Winarno.

Tak dimungkiri, kehadiran Bondan di dunia kuliner memang memberi nuansa tersendiri. Pria kelahiran 29 April 1950 ini memiliki ciri khas dengan ucapan maknyus, top markotop, sip markosip yang diiringi dengan gerakan tangan kanan membentuk bulatan 'oke.'

Kepergian Bondan sendiri tak cuma meninggalkan kenangan dan duka tersendiri bagi keluarga dan masyarakat. Keluarga dunia kuliner juga mengungkapkan belasungkawa atas kepergian pakar kuliner Indonesia ini.



Saat dihubungi CNNIndonesia.com, koki Sisca Soewitomo mengungkapkan doa agar Bondan diterima di sisi Tuhan YME.  "Iya saya sudah dengar (Bondan Winarno meninggal), semoga Pak Bondan dapat tempat di sisi Allah," katanya. 

Santhi Serad, pendiri komunitas Aku Cinta Makanan Indonesia (ACMI) adalah salah satu sosok yang kehilangan Bondan.

Dalam akun instagramnya, Santhi mendoakan agar kesalahan Bondan diampuni Tuhan YME.

"Ndereaken sugeng tindak marak dumateng ngarsaning Gusti Allah, swargi Pak Bondan Winarno @maknyusbw ingkang kinasih. Mugi-mugi swargi pak Bondan dipun paringi pangapunten dening Gusti Allah SWT, Amin," tulisnya.

[Gambas:Instagram]

Sandra Djohan, salah satu chef Indonesia juga tak ketinggalan mengucapkan selamat jalan untuk Bondan. Dia pun menyebut Bondan sebagai inspirasinya di dunia kuliner.

[Gambas:Instagram]


Benubuloe adalah salah satu pembawa acara kuliner dengan gaya yang kocak. Dia muncul dalam program kuliner setelah Wisata Kuliner Bondan muncul.

Dalam akun instagramnya, Benu juga mengucapkan selamat jalan kepada gurunya. Benu mengungkapkan bahwa Bondan adalah mentor yang memberinya banyak ilmu.

[Gambas:Instagram]

Tak ketinggalan dengan Benu, chef sekaligus penggiat makanan sehat Wied Harry juga tak ketinggalan mengucapkan salam perpisahannya.



Arie Parikesit mungkin adalah salah satu orang yang mendapat informasi awal tentang kepergian Bondan. Lewat cuitannya, Arie mengungkapkan dukacita mendalam atas kepergian bapak maknyus ini.



Tak cuma para koki, komunitas dan festival kuliner juga merasa kehilangan dengan kepergian Bondan. Ubud Food Festival adalah salah satu komunitas dan festival kuliner di Bali juga pernah dihadiri Bondan.

Dalam festival ini, Bondan pernah mengisi salah satu acaranya dan menjadi pembicara soal kuliner.

[Gambas:Instagram] (chs/chs)