Chef Marinka: Saya Belajar Banyak dari Pak Bondan

Rahman Indra, CNN Indonesia | Rabu, 29/11/2017 20:33 WIB
Chef Marinka: Saya Belajar Banyak dari Pak Bondan Chef Rinrin Marinka punya kenangan manis tentang Bondan Winarno. Ia merasa kehilangan dan mengaku banyak belajar dari sosok Pak Bondan. (Foto: CNN Indonesia/Syanne Susita)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chef Rinrin Marinka termasuk salah satu chef Indonesia yang punya banyak pengalaman dengan Bondan Winarno. Suatu kali, ia mengatakan Pak Bondan di matanya adalah sosok yang lucu dan serius. Seseorang yang passionate penuh pengetahuan akan dunia kuliner.

"Banyak sekali yang saya pelajari dari pak Bondan, dan dia membantu masyarakat lebih mengenal tentang kuliner," ujarnya saat dihubungi Rabu (29/11).

Bondan Winarno yang biasa dikenal dengan slogan 'Pokok'e Maknyus' meninggal dunia pada Rabu (29/11) pagi. Ia punya riwayat saking jantung, dan pernah jalani dua kali operasi sebelum meninggal dunia. 



Sebagai Chef, Marinka pernah punya proyek kolaborasi dengan Pak Bondan.

"Saya pernah jadi bintang tamu acara beliau dan beliau jadi bintang tamu acara kami. Beliau sangat seru, pintar tapi sangat serius dalam menilai makanan," tambah dia mengenang.

[Gambas:Instagram]

Marinka mengatakan, pernah suatu kali ia dan Pak Bondan shooting di sebuah restoran baru. Saat mereka masuk ke resto tersebut, chef yang bertugas sedang selonjoran di kursi.

"Ketika kami memesan makanan, chef tersebut bergerak ke dapur, dan mengucapkan sumpah serapah dalam bahasa Inggris ke rekan kerjanya. Pak Bondan menegaskan ke pelayan di resto, kalau chef tersebut sebaiknya menghormati kita para tamu atau kita tidak jadi meliput di sana," kenangnya. 


"Saya sangat respect sekali dengan beliau di mana beliau bisa sangat pintar dalam menyusun komentar, sopan, lucu tapi juga tegas dalam meng-handle situasi yang disrespecful dengan integritas tinggi," kenangnya.

Dari kenangannya bersama Pak Bondan, ia mengaku akan sangat kangen dengan sosoknya.

"Aku sudah kangen karena baru saja bertemu beliau dua bulan lalu, dari integritas sikap dan selera makannya yang bikin kangen." (chs/rah)