Kata Meghan Markle Soal Gaun Pengantin Impiannya

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Kamis, 30/11/2017 13:53 WIB
Kata Meghan Markle Soal Gaun Pengantin Impiannya Meghan Markle yang baru saja bertunangan sepertinya tahu persis apa yang disukainya untuk gaun pernikahannya. (Robin Marchant/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meghan Markle yang baru saja bertunangan sepertinya tahu persis apa yang disukainya untuk gaun pernikahannya.

Perempuan yang meninggalkan kariernya untuk menikah dengan Pangeran Harry pada Mei 2018 ini sudah punya gambaran dan gaun pengantin impiannya.

Mengutip Hello Magazine, dalam sebuah wawancara dengan Glamour, Meghan sempat menyebutkan nama beberapa desainer yang jadi favoritnya. Meghan mengungkapkan bahwa dia sangat suka gaun buatan Delphine Manivet dan Christos Costarellos.


Dia menyukai gaun buatan desainer tersebut karena keunikan dan kecantikannya. Namun, Meghan menambahkan kalau dia akan selalu suka gaun buatan Elie Saab dan J. Mendel untuk gaun berstruktur yang elegan.


Bicara gaun pengantin, Meghan yang sempat memakai gaun pengantin Anne Barge dalam serial Suits yang dibintanginya, juga mengaku suka gaun tersebut.

Meghan menggambarkan gaun Anne Barge sebagai gaun pengantin yang klasik dan seperti putri negeri dongeng. Gaun ini dikatakannya juga mirip dengan gaun calon pengantin wanita favoritnya Carolyn Bessette yang menikahi John F. Kennedy Jr pada 1996.

Saat itu, Carolyn mengenakan gaun Narciso Rodriguez.


"Sederhana dan klasik adalah poin utamanya, mungkin dengan sedikit sentuhan modern," kata Meghan.

"Saya lebih suka gaun pengantin yang aneh atau romantis."

Selain itu, Meghan juga termasuk sosok yang percaya pada takhayul dan juga setia pada tradisi.

Saat ditanya soal apakah dia mengizinkan Pangeran Harry melihatnya menggunakan gaun sebelum pernikahan, yang secara tradisional dianggap sial, Meghan tak menampiknya.

"Saya sangat percaya takhayul tapi saya tidak mengatakan bahwa ini adalah nasib buruk. Saya hanya akan mengatakan bahwa saya lebih suka mengikuti tradisi."

Sejak pertunangannya diumumkan, para pengamat mode dan media pun banyak berspekulasi dan melakukan prediksi soal gaun pengantin seperti apa yang akan dipakai calon anggota keluarga kerajaan baru ini.


Banyak yang menduga kalau Meghan akan menggunakan gaun pengantin yang mengandung unsur percampuran budaya Amerika dan Inggris. Ada juga yang mengungkapkan kalau dia akan memakai gaun pengantin buatan Kanada.

Namun tak dimungkiri bisa jadi kalau Meghan nantinya akan menggunakan gaun pengantin dari rumah mode Alexander McQueen, sama seperti yang digunakan calon kakak iparnya, Kate Middleton saat menikah dengan Pangeran William.



(chs/chs)