Cake Pisang untuk Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Selasa, 05/12/2017 09:08 WIB
Pasangan calon pengantin Pangeran Harry dan Meghan Markle dilaporkan akan menghadirkan cake pisang sebagai kue pernikahan mereka. Pasangan calon pengantin Pangeran Harry dan Meghan Markle dilaporkan akan menghadirkan cake pisang sebagai kue pernikahan mereka. (Foto: REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pernikahan Kerajaan Inggris antara Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah ditetapkan. Mereka akan menikah pada bulan Mei 2018 di Kastel Windsor.

Berbagai spekulasi soal pernikahan keduanya pun mulai bermunculan. Dari gaun pengantin Meghan, biaya pernikahan, sampai pendamping pengantin. Kini, giliran kue pengantin Meghan Markle dan Pangeran Harry yang jadi pembicaraan.

Pasangan yang tengah dimabuk cinta ini diperkirakan akan menghadirkan kue pengantin yang terbuat dari pisang.



"Ini akan menjadi cake pengantin kerajaan pertama yang terbuat dari pisang," kata seorang sumber dekat kerajaan kepada Telegraph.

Kemungkinan adanya cake pengantin pisang ini dimulai karena pisang dianggap sebagai bagian dari percintaan Harry-Meghan.

Sekitar 13 bulan lalu, Meghan mengunggah foto di Instagram yang menggambarkan dua buah pisang saling berpelukan. Ini merupakan sebuah sinyal dimulainya roda cintanya dengan Pangeran Harry.

Unggahan tersebut diiringi dengan pesan "tidur nyenyak' dan dua buah ciuman. Para penggemar pun mulai berspekulasi bahwa itu adalah sebuah tanda hubungan jarak jauh.

Senada dengan Meghan, Pangeran Harry pun juga menggambarkan bahwa pisang adalah simbol dari kasih sayang. Dia mengungkapkan bahwa dia menyukai segala sesuatu dari pisang.

Mantan koki kerajaan, Darren McGrady, sebelumnya pernah mengungkapkan bahwa dia membuatkan adik Pangeran William tersebut sebuah cake pisang dan karamel.

Dia membuatkan cake pisang untuk Harry dan William sampai saat Putri Diana meninggal pada 1997.


Dalam wawancara terpisah dengan Hello!Magazine, dia mengungkapkan bahwa Harry dan William, Duke of Cambridge sangat menyukai flan pisang, semuanya dengan pisang, dan es krim pisang.

Karena sukanya dengan flan pisang, Pangeran William pun menjadikan makanan ini sebagai sajian di pesta pernikahannya dengan Kate Middleton.

Dalam pesta pernikahan kerajaan, tradisi kue pernikahannya adalah kue bertingkat dengan bahan dasar buah atau fruit cake. Alasannya adalah karena kue ini bisa bertahan lama.

"Kue pernikahan tradisional adalah cake buah, seperti kue Natal, di mana semua cake direndam dalam alkohol terlebih dulu," kata pembuat kue pernikahan Rosalind Miller.

"Tapi Meghan adalah orang Amerika dan mereka lebih banyak menggunakan sponge cakes. Kami menemukan fakta baru bahwa kebanyakan pasangan masa kini datang dan memesan sponge cake. Kue buah tradisional kini sudah tak terlalu populer lagi."


(chs/chs)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK