Artikel Sponsor

5 Hal Penting Agar Ruang Tamu Minimalis Tetap Nyaman

advertorial , CNN Indonesia | Jumat, 08/12/2017 00:00 WIB
5 Hal Penting Agar Ruang Tamu Minimalis Tetap Nyaman Pilihan sofa empuk merupakan salah satu hal yang harus ada di ruang tamu minimalis. (Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Makin terbatasnya lahan terutama di kota-kota besar, membuat hunian dengan gaya minimalis menjadi pilihan yang pas bagi masyarakat modern. Meski begitu, terbatasnya ruangan tak lantas membuat Anda tak bisa mewujudkan ruang tamu impian. Tamu Anda pun bisa tetap merasa nyaman meski ruang tamu Anda tak luas.

Hal yang paling mudah Anda lakukan adalah dengan menggunakan jasa desainer interior andal, dan mengikuti lima hal penting berikut untuk menciptakan ruang tamu yang nyaman dan ramah bagi tamu.

1.Sediakan kipas angin

Keberadaan kipas angin sangat penting, apalagi jika Anda tak memiliki AC atau pendingin ruangan. Kipas angin bisa menggantikan tugas AC, dengan daya listrik yang lebih terjangkau.

Pastikan kipas angin Anda memiliki fitur berputar agar angin bisa lebih merata. Jangan lupa untuk membersihkan kipas angin secara berkala karena biasanya kipas angin mudah sekali kotor.

Anda dapat menemukan kipas angin dengan daya listrik terjangkau dengan berkunjung ke situs Dekoruma. Kipas angin yang dijual di Dekoruma tidak hanya fungsional namun juga tersedia dengan berbagai macam model untuk disesuaikan dengan desain ruangan.

2. Tempatkan kursi tamu yang empuk

Sebisa mungkin, pilihlah kursi tamu sejenis sofa reguler atau sofa bed. Kenapa? Karena keduanya memiliki lapisan busa tebal dan relatif lebih nyaman saat diduduki. Adanya sandaran pada tangan dan punggung juga bisa menjadi nilai plus pada sofa yang akan dipilih nantinya.

Selain itu, Anda juga sebaiknya menyiapkan sejumlah bangku serbaguna atau yang bisa dilipat. Hal ini untuk antisipasi jika ternyata Anda mendapatkan jumlah tamu di luar hari-hari biasanya. 

3. Pasang hiasan dinding dan meja

Hiasan yang Anda letakkan di ruang tamu secara tak langsung bisa membuat mereka lebih nyaman. Jika Anda mampu memberikan mereka "tontonan" yang menarik selama berkunjung, mereka akan merasa nyaman.

Hiasan yang digunakan ini bisa berupa hiasan dinding atau meja. Untuk dinding, beragam kaligrafi dan foto berbingkai bisa menjadi pilihan. Sedangkan untuk hiasan meja, tanaman hias bisa jadi pilihan.

4. Buka lebar jendela

Jika Anda memiliki jendela di ruang tamu, buka jendela lebar-lebar agar tamu yang datang bisa menemukan pemandangan lain. Akan lebih bagus lagi jika jendela yang terbuka tersebut menghadap ke taman luar rumah.

Pemandangan luar yang bisa dilihat melalui jendela ini akan membuat tamu lebih nyaman karena pandangannya tidak terbatas di ruang tamu yang sempit.

5. Keluarkan koleksi buku

Anda tak mungkin terus berbincang dengan tamu selama kehadirannya di rumah. Ada kalanya, Anda meninggalkannya sendiri di ruang tamu untuk keperluan tertentu. Demi menjaga kenyamanannya di rumah Anda, cobalah mengeluarkan koleksi buku dan memindahkannya ke ruang tamu. Hal ini bisa dilakukan dengan cara meletakkan rak buku di ruang tamu, memasang rak buku di dinding, atau menumpuk buku di atas meja.

Bagi tamu yang memang gemar membaca, buku ini akan membuat mereka lebih santai. (adv)


ARTIKEL TERKAIT