Thighlighting, Tren Baru Hollywood Operasi Plastik di Paha

Elise Dwi Ratnasari , CNN Indonesia | Kamis, 07/12/2017 15:06 WIB
Thighlighting, Tren Baru Hollywood Operasi Plastik di Paha Demi punya paha yang langsing, perempuan Hollywood kini melakukan prosedur thighlighting (REUTERS/Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Demi kesempurnaan tampilan, orang melakukan berbagai cara. Ketika operasi plastik 'booming' di tengah publik, orang berlomba menyempurnakan wajah. Namun, kini tren operasi plastik yang beredar bukan lagi demi urusan wajah, tapi bagian tubuh yang sebenarnya tersembunyi, area paha.

Perempuan Hollywood sedang demam tren 'tighlighting'. 'Thighlighting' ialah elaborasi prosedur operasi bagi mereka yang menginginkan anggota tubuh yang sedap dipandang seperti milik Bella Hadid dan Jennifer Lopez.

Dengan thighlighting, pasien akan mendapat permak penuh pada kaki. Prosedur operasi satu ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasien termasuk paha, kombinasi pengangkatan paha, implan betis, 'memahat' paha baik dari dalam maupun luar serta sedot lemak.


Tren ini muncul berkat beberapa selebriti Hollywood yang mengenakan gaun dengan belahan kaki super tinggi. Tengok saja gaun merah Bella Hadid, Angelina Jolie dan Kendall Jenner yang digunakan di karpet merah berbagai acara beberapa waktu lalu.

"Beberapa tahun belakangan, perempuan fokus pada tampilan paha mereka. Ketika pahatan bisa disempurnakan, bentuk paha membantu membuat kaki tampak jenjang menghasilkan siluet tubuh yang diinginkan," ujar Esho, pemilik The Esho Clinic di London dan Newcastle dikutip dari The Independent. 

Menurutnya, saat kaki tampak jenjang maka tampilan tubuh secara keseluruhan akan terlihat langsing.

Biaya prosedur operasi ini tidaklah murah. Biaya yang harus dikeluarkan pasien bergantung dari banyaknya prosedur dijalani. Untuk klinik milik Esho sendiri, pasien harus mengeluarkan biaya sebesar 7ribu poundsterling atau sekitar Rp127juta. (chs/chs)