Menikmati Cahaya Utara Sambil Mengambang di Danau

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 08/12/2017 17:38 WIB
Menikmati Cahaya Utara Sambil Mengambang di Danau Pemandangan Cahaya Utara di Finlandia. (REUTERS/Alexander Kuznetsov
Jakarta, CNN Indonesia -- Paket wisata menyaksikan fenomena alam Cahaya Utara sudah banyak ditawarkan di negara-negara Skandinavia. Saat ini, ada terobosan baru untuk menikmati Aurora di Finlandia.

Disebut ‘Aurora Floating Experience’, peserta paket wisata itu diajak mengambang di danau kota Rovaniemi yang membeku untuk melihat Cahaya Utara di malam hari.


Jangan takut kedinginan atau kebasahan, karena peserta paket wisata itu akan dibekali dengan baju thermal dari ujung kepala sampai ujung kaki.


Selama tiga jam, pemandu akan menemani setiap peserta yang sedang mengambang. Tidak perlu pandai berenang, karena baju thermal yang dikenakan sudah dibekali dengan lapisan busa khusus.

[Gambas:Instagram]

“Kawasan Arktik merupakan lokasi paling pas untuk menyaksikan Cahaya Utara. Walau tak ada jaminan Aurora akan muncul semalaman, namun menikmatinya sambil mengambang bakal menjadi pengalaman baru yang sangat istimewa,” kata Jonny Cooper, pengelola agen perjalanan Off the Map Travel and Arctic, seperti yang dilansir dari Lonely Planet.

Selain Off the Map Travel and Arctic, ada banyak agen perjalanan di Finlandia yang menawarkan paket wisata yang sama.

Jika berniat menikmatinya pada liburan musim dingin ini, segera pesan dari sekarang, karena sudah banyak agen perjalanan yang menutup pendaftaran hingga awal tahun depan.

(ard)