Tokyo dan Gangneung, Destinasi Favorit Pengguna Airbnb

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 11/12/2017 18:07 WIB
Tokyo dan Gangneung, Destinasi Favorit Pengguna Airbnb Pemandangan di Meiji Jingu Gaien Park, Tokyo. (CNN Indonesia/Rosmiyati Dewi Kandi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyedia layanan akomodasi, Airbnb, merilis daftar destinasi wisata yang paling populer pada tahun ini dan untuk tahun depan. Daftar tersebut disusun berdasarkan kepopuleran properti yang dipesan penggunanya.

Dikutip dari keterangan resmi Airbnb, sepuluh destinasi wisata yang paling populer pada tahun ini ialah Tokyo (Jepang), Osaka (Jepang), Paris (Perancis), New York (Amerika Serikat), London (Inggris), Roma (Italia), Orlando (Amerika Serikat), Miami (Amerika Serikat), Sydney (Australia), dan Lisboa (Portugal).


Sedangkan sepuluh destinasi wisata yang akan populer di tahun depan ialah Gangneung (Korea Selatan), Edmonton (Kanada), Indianapolis (Indiana), Da Nang (Vietnam), Colombus (Ohio), Gazimaguza (Cyprus), Hanoi (Vietnam), Matinhos (Brazil), Guarapari (Brazil), dan Zagreb (Kroasia).


Dari puluhan tempat tersebut, Airbnb mengatakan kalau penggunanya memilih untuk menginap di propertinya yang berjenis rumah pondok, rumah tradisional, rumah tenda, dan mobil karavan.

[Gambas:Instagram]

Selama menginap, Airbnb juga mencatat kalau penggunanya datang ke sebuah kota untuk berwisata kuliner, wisata sejarah, kongko di tempat populer, dan mendatangi konser musik.

[Gambas:Instagram]

“Semakin banyak turis berusia muda yang melakukan perjalanan wisata. Sebagian besar dari mereka menyewa properti Airbnb demi pengalaman wisata yang berbeda,” tulis Airbnb dalam keterangan resminya.

Bagi yang ingin melakukan perjalanan wisata ke tempat yang sedang hits di kalangan turis millennial, mungkin daftar dari Airbnb di atas bisa dijadikan panduan.

(ard)