Grace Bay Dinobatkan Sebagai Pantai Terindah di Dunia

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 12/12/2017 19:58 WIB
Grace Bay Dinobatkan Sebagai Pantai Terindah di Dunia Memiliki jumlah hari cerah sebanyak 319 dalam setahun, Grace Bay dinilai masih lestari dan mudah dijangkau oleh turis. (Shalamov/Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grace Bay dinobatkan sebagai pantai terindah di dunia oleh perusahaan konsultasi perjalanan wisata, Flight Network. Pantai yang berada di Kepulauan Turks and Caicos itu mendapat skor tertinggi untuk lima kategori penilaian, yakni; kelestarian alam, lokasi, kualitas pasir dan air, cuaca, dan suhu.

Pantai yang memiliki jumlah 319 hari cerah dan suhu rata-rata 29 derajat Celcius dalam setahun ini terbentang sepanjang 1,6 kilometer di bibir Turks and Caicos.


Dari skala 1 sampai 10, tingkat keterjangkauannya 8. Yang paling mengangumkan ialah tingkat kelestarian alam dan kualitas pasir serta airnya. Dari skala 1 sampai 10, pantai ini memiliki diberi nilai 10.


Tak hanya bisa berenang atau berjemur, turis juga bisa menyelam di Grace Bay, karena pemandangan bawah lautnya sangat menawan.

[Gambas:Instagram]

Grace Bay bukan satu-satunya pantai yang dinobatkan terindah oleh Flight Network. Dari penilaian 632 wartawan dan pakar wisata se-dunia, daftar ini juga memulai 49 pantai lain.

Sayangnya, tidak ada satu pun pantai di Indonesia yang masuk dalam daftar peringkat tersebut.

Berikut ini ialah daftar 10 pantai terindah di dunia versi Flight Network:

[Gambas:Instagram]

1. Grace Bay, Turks and Caicos
2. Whitehaven Beach, Australia
3. Anse Lazio, Seychelles
4. Pink Sands Beach, Bahama
5. Navagio Beach, Yunani

[Gambas:Instagram]

6. Baia Dos Porcos, Brazil
7. Playa Paraiso, Meksiko
8. Hyams Beach, Australia
9. Hidden Beach, Meksiko
10. Trunk Bay, US Virgin Islands

(ard)