Kelestarian Alam Galapagos Menang di 'World Travel Awards'

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 13/12/2017 19:52 WIB
Kelestarian Alam Galapagos Menang di 'World Travel Awards' Galapagos memenangkan kategori terbaik dalam World Travel Awards 2017 karena kelestarian alamnya yang masih sangat terjaga. (Dok. Akun Facebook Pikaia Lodge Galapagos)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jika industri perfilman punya ajang penghargaan Academy Awards, maka industri pariwisata juga punya ajang bergengsi yang dinamakan World Travel Awards (WTA).

Tahun ini, WTA 2017 menobatkan sejumlah negara dan perusahaan yang bergerak di industri wisata sebagai yang terbaik dalam beberapa kategori.

Galapagos di Ekuador memenangkan kategori Destinasi Pantai Terbaik, sementara Machu Picchu memenangkan kategori Objek Wisata Terbaik.


Bandara Internasional Changi di Singapura memenangkan kategori Bandara Terbaik, yang diikuti dengan Singapore Airlines yang memenangkan kategori Maskapai Terbaik.

Galapagos terpilih menjadi pemenang karena dianggap memiliki layanan dan fasilitas penunjang kenyamanan turis yang mumpuni. Ditambah lagi dengan pemandangan alamnya yang indah.

Kepulauan ini masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO, karena memiliki 19 pulau yang menyimpan kekayaan bawah laut.

Galapagos juga menjadi sumber inspirasi Charles Darwin yang menulis teori evolusi, saat ia berkunjung ke sana pada tahun 1835.

Untuk menuju ke sana, turis bisa menumpang pesawat dari Amerika Selatan.

[Gambas:Instagram]

Musim panas di Galapagos berlangsung dari bulan Desember sampai Juni. Selebihnya, hujan akan turun dengan suhu yang lembab.

Butuh merogoh kocek lebih dalam untuk berwisata di sini, karena pulau-pulau yang bisa dikunjungi berada cukup jauh dari keramaian.

Sesampainya di sana, turis bisa menyewa sepeda, mobil, atau helikopter untuk berkeliling. Yang paling seru ialah menjelajah perairannya dengan yacht.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Galapagos, mulai dari berenang, memancing, surfing, sampai menyelam. Bisa juga mengamati habitat hewan khas di sana, seperti penyu, penguin, sampai singa.

Berikut ini ialah daftar lengkap pemenang WTA 2017:

Maskapai Terbaik: Singapore Airlines
Bandara Terbaik: Changi Airport, Singapura
Pantai Terbaik: Galapagos, Ekuador
Hotel Butik Terbaik: Saxon Hotel, Villas and Spa, Afrika Selatan
Resor Kasino Terbaik: Wynn Las Vegas, Nevada

[Gambas:Instagram]

Kapal Pesiar Terbaik: Norwegian Cruise Line
Hotel Desain Terbaik: Armani Hotel Dubai, Uni Emirat Arab
Restoran Fine Dining Terbaik: La Maison 1888, InterContinental Danang
Pulau Terbaik: Madeira
Maskapai Berbiaya Murah Terbaik: AirAsia

[Gambas:Instagram]

Hotel Mewah Terbaik: Burj Al Arab Jumeirah, Dubai
Resor Mewah Terbaik: The St. Regis Maldives Vommuli Resort
Destinasi Safari Terbaik: Kenya
Resor Taman Bermain Terbaik: Universal Orlando Resort, Florida

[Gambas:Instagram]

Objek Wisata Terbaik: Machu Picchu, Peru
Destinasi Pesta Pernikahan Terbaik: Jamaika
Destinasi Seni Budaya Terbaik: Saint Petersburg, Rusia
Destinasi Kuliner Terbaik: Peru
Resor Romantis Terbaik: Baros Maldives

(ard)