Gaduh Gaun Hitam Daisy Ridley di Karpet Merah 'Star Wars'

Rahman Indra, CNN Indonesia | Kamis, 14/12/2017 10:16 WIB
Gaun nilon hitam yang dikenakan Daisy Ridley saat pemutaran perdana Star Wars: The Last Jedi di London dinilai mirip kantong plastik sampah hitam. Gaun nilon hitam yang dikenakan Daisy Ridley saat pemutaran perdana Star Wars: The Last Jedi di London dinilai mirip kantong plastik sampah hitam. (Foto: REUTERS/Neil Hall)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris utama Star Wars, Daisy Ridley bikin gaduh saat pemutaran perdana film terbarunya untuk Eropa, 'Star Wars: The Last Jedi', di Royal Albert Hall, pada Rabu (13/12).

Berjalan di karpet merah, Ridley mengenakan gaun hitam one-shoulder berpotongan sensual dengan choker warna senada. Gaun ini merupakan koleksi runway dari Calvin Klein Spring/Summer 2018.

Ridley sepertinya ingin menampilkan kesan galaktik seperti atmosfir yang diusung Star Wars. Namun, pilihan busananya itu kemudian memicu perdebatan, karena ada yang menilai itu seperti dibuat dari kantong plastik hitam yang biasa digunakan buat sampah.



Pemutaran perdana Star Wars itu juga menjadi sorotan media karena turut dihadiri Pangeran William dan Pangeran Harry. Di samping banyak yang memuji pilihan busana Ridley, tak sedikit juga yang menganggapnya mirip kantong plastik hitam.

Dilansir dari Standard, akun Half-Pint, misalnya mempertanyakan kenapa Ridley memilih mengenakan busana dari kantong plastik hitam? dengan tagar TheLastJedi.

[Gambas:Instagram]

Ada juga yang kemudian menganggap itu aksi Ridley untuk aksi ramah lingkungan sehingga bikin busana dari bahan daur ulang, meski kenyataannya tidak demikian.

Di luar itu, ada juga fans setia Ridley yang membela. Sebagian mengatakan, bahkan dalam gaun dari 'kantong sampah' saja, Ridley tampak menarik dan mengesankan. Gaduh ini tentu saja bukan rusuh yang berarti, apalagi bagi yang tahu label Calvin Klein.






Gaun Monse

Empat hari sebelumnya, meski pilihan warna sama, yakni hitam, Ridley mengenakan gaun hitam sequin bermotif bintang rancangan Monse di pemutaran perdana di Los Angeles, California, AS.

[Gambas:Instagram]

Pilihan warna gemerlap ala langit malam penuh bintang itu juga sejalan dengan atmosfir yang diusung Star Wars. Ia tak sendiri mengenakan gaun mengilap, bintang lainnya Billie Lourd juga mengenakan gaun keperakan Tom Ford dan penuh intrik. Aktris Lupita Nyong'O juga membuat kejutan serupa dengan gaun rancangan Halpern Studio. 

Berbeda dengan di London, di AS Ridley tak bikin gaduh karena gaun yang dikenakannya. (rah/rah)