Mega Travel Card

6 Pohon Natal Unik di Berbagai Negara

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 18/12/2017 14:21 WIB
6 Pohon Natal Unik di Berbagai Negara Pohon Natal di salah pusat perbelanjaan di Paris, Perancis. (AFP PHOTO / FRANCOIS GUILLOT)
Jakarta, CNN Indonesia -- Semangat perayaan Natal telah terasa sejak awal bulan ini. Bagi yang merayakan, mendekorasi rumah dengan pohon Natal tentu saja menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan.

Tapi tahukah Anda bahwa di beberapa negara ada pohon Natal yang tidak berbahan dasar pohon cemara. Jika kebetulan sedang berwisata musim dingin di luar negeri, jangan lupa untuk mendatangi pohon cemara-pohon di bawah ini:

1. Rijksmuseum, Amsterdam


Perusahaan agensi Droog membuat pohon Natal dari hologram yang bisa mengambang dan berubah warna. Pohon Natal itu ditempatkan di lobi utama Museum Rijksmuseum.

[Gambas:Instagram]

2. Museum Victoria & Albert, London

Perancang Es Devlin membuat pohon Natal yang bernama The Singing Tree untuk Museum Victoria & Albert. Pengunjung museum bisa ikut menghias pohon Natal tersebut, dengan tulisan atau suara. Dalam waktu tertentu, pohon Natal akan menyanyikan lagu yang suaranya berasal dari suara pengunjung.

[Gambas:Instagram]

3. Gubbio, Italia

Masyarakat yang tinggal di Desa Gubbio setiap tahunnya menghias 1.200 batang pohon di hutan Gunung Ingino dengan lampu dan hiasan Natal. Hasilnya, dari kejauhan gunung akan menampakkan sinar pohon Natal yang besar.

[Gambas:Instagram]

4. Roma, Italia

Di Spanish Steps, dipajang pohon Natal yang terbuat dari batangan metal berdesain modern. Walau bukan berbahan dasar pohon cemara, namun pohon Natal itu tetap terlihat estetis.

[Gambas:Instagram]

5. Tokyo, Jepang

Saat musim dingin, banyak taman di Jepang yang menutupi pepohonannya dengan yuki-tsuri alias payung pohon, agar keasrian pepohonan tetap terjaga. Pemandangan ini malah membuat pohon cemara di sana seakan berasal dari planet lain.

[Gambas:Instagram]

6. Legoland

Taman bermain Legoland di penjuru dunia pasti akan memajang pohon Natal berbahan dasar kepingan Lego setiap tahunnya. Tak hanya berbentuk unik, pohon Natal di sana juga bakal membuat pengunjung terkagum karena dibuat dari jutaan keping Lego.

[Gambas:Instagram]

Selain pohon Natal, wisata akhir tahun juga identik dengan pesta diskon belanja. Namun, melakukan pembayaran saat berwisata bisa jadi memberatkan karena banyak bank yang hanya memberikan biaya besar tanpa balik memberikan keuntungan.

Bank Mega menawarkan produk kartu kredit baru, yakni Mega Travel Card.

Kartu kredit ini diklaim memberi nilai tukar yang menguntungkan. Bahkan, jika ada bank yang memberikan nilai tukar lebih murah, Bank Mega bersedia mengganti selisihnya.

Selain itu, semakin sering bertransaksi dengan Mega Travel Card maka mileage point yang dimiliki akan semakin banyak.

Setiap transaksi Rp7.500 akan mendapatkan 1 mileage point. Transaksi di luar negeri mendapatkan 1 point, sementara transaksi di dalam negeri mendapatkan 2 point.

Mileage Point yang didapat juga bisa ditukarkan dengan vpucher hotel, tiket pesawat, paket tour, paket cruise, sampai paket umroh.

Informasi mengenai Mega Travel Card, bisa diketahui lebih lanjut melalui situs resmi www.bankmega.com, atau melalui MEGACALL di 60010 (HP) dan 1500010 (PTSN).

(ard)