Tahun Depan Putri Charlotte Jadi Murid TK

AFP, CNN Indonesia | Selasa, 19/12/2017 18:48 WIB
Tahun Depan Putri Charlotte Jadi Murid TK Putri Charlotte dan sang ibu, Kate Middleton. (REUTERS/Jonathan Hayward)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tahun depan, adik dari Pangeran George, Putri Charlotte bakal lebih sibuk. Pasalnya, bocah berusia tiga tahun itu dijadwalkan untuk masuk taman kanak-kanak (TK).

Dikutip dari AFP, Putri Charlotte dijadwalkan masuk Willcocks Nursery School pada bulan Januari. TK ini berada tak jauh dari kediaman Pangeran William dan Kate Middleton di Istana Kensington.

“Kami bangga mengetahui Duke and Duchess of Cambridge memilih Willcocks Nursery School untuk Putri Charlotte. Kami tidak sabar untuk menyambutnya di bulan Januari,” kata juru bicara Willcocks Nursery School.


Willcocks Nursery School merupakan sekolah bagi kaum berduit di Inggris, karena tarifnya yang selangit.

Untuk kelas pagi, tarifnya Rp55 jutaan per anak dalam setahun. Sedangkan untuk kelas siang, tarifnya Rp32 jutaan per anak dalam setahun.

Sebelum Pangeran George dan Putri Charlotte, jarang ada anggota keluarga Kerajaan Inggris yang memulai pendidikan dari bangku TK.

Pangeran William mengikuti jejak mendiang ibundanya, Putri Diana, yang memulai pendidikan untuk dirinya dan sang adik, Pangeran Harry dari bangku TK.

Hal itu juga dikarenakan Putri Diana ialah seorang guru TK sebelum menikahi Pangeran Charles.

[Gambas:Instagram]

Pangeran William sempat mengecap pendidikan di Mrs Mynors Nursery School, sementara Pangeran George di Westacre Montessori Nursery School.

Berbeda dengan sekolah dasar, menengah, atas, atau universitas, TK memiliki sistem pendidikan yang lebih bebas, demi pengembangan karakter sang anak.

Selain mengumumkan rencana sekolah Putri Charlotte, keluarga kecil Pangeran William dan Kate juga merilis foto keluarga menyambut Natal tahun ini.

Foto tersebut diambil oleh juru foto Kerajaan Inggris, Chris Jackson.

(ard)