Direktur Artistik Nicola Formichetti Hengkang dari Diesel

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Rabu, 20/12/2017 10:26 WIB
Nicola Formichetti memutuskan untuk hengkang dari Diesel. Formichetti resign setelah bergabung selama empat tahun sebagai direktur artistik. Nicola Formichetti memutuskan untuk hengkang dari Diesel. Formichetti resign dari Diesel setelah bergabung selama empat tahun sebagai direktur artistik. (Paul Zimmerman/Getty Images for NewFest 2017/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nicola Formichetti memutuskan untuk hengkang dari Diesel. Formichetti resign dari Diesel setelah bergabung selama empat tahun sebagai direktur artistik.

Namun pendiri Diesel, Renzo Rosso mengungkapkan bahwa dia tak bisa banyak bicara soal hal tersebut.

"Kontraknya (Formichetti) akan berakhir pada akhir Desember, jadi tak banyak yang bisa dikatakan," katanya dikutip dari WWD.



"Kami memiliki lima tahun yang fantastis (termasuk pendekatan awal dengan Formichetti). Ini adalah kolaborasi yang fantastis, saya sangat menyukai apa yang sudah dilakukan dan hubungan kami sangat spesial."

Rosso sendiri mengungkapkan bahwa dia sangat terkesan dengan apa yang dilakukan Formichetti selama ini, terutama karena karya-karyanya. Rosso juga merujuk pada latar belakang Jepang milik Formichetti.

Jepang dianggap spesial karena negara ini dianggap sangat inspirasional setiap musimnya. Negara ini juga didefinisikan sebagai negara paling avant garde dan menyumbang 21 persen bisnis Diesel.

"Dia juga punya darah Italia, jadi dia spesial. Saya suka dia secara pribadi dan kami saling melengkapi."

Senada dengan Rosso, Formichetti menggambarkan bahwa tahun-tahunnya di Diesel adalah tahun yang mengagumkan.


"Luar biasa, saya punya waktu yang menyenangkan, tapi kami memutuskan bersama untuk selesai sampai di sini," kata Formichetti.

"Saya banyak bepergian ke New York dan Tokyo. Saya mau berkonsentrasi dengan proyek saya, tapi selalu ada ikatan di antara kami."

Hanya saja sampai saat ini, Rosso dan Diesel belum menyebut siapa pengganti posisi Formichetti sebagai direktur artistik.

"Saya yakin perisahaan ini bisa bekerja dengan cara yang berbeda, dan ini bukan soal arah yang sama. Ada banyak hal yang muncul, terutama soal proyek khusus. Pasar sangat berbeda sekarang ini dan kami ingin menjadi lebih modern," kata Rosso.

Formichetti adalah orang ketiga yang memutuskan untuk hengkang dari rumah mode ternama. Di bulan Desember ini, Formichetti menorehkan namanya sebagai direktur artistik yang mundur setelah Jonathan Saunders mundur dari Diane von Furstenberg sebagai chief creative officer pada 15 Desember 2017. Sebelumnya ada juga David Koma yang mundur dari Mugler sebagai direktur artistik dan digantikan oleh desainer Amerika Casey Cadwallader. (chs/chs)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK