Warna Natural Masih Jadi Tren Riasan Mata

Rahman Indra, CNN Indonesia | Kamis, 21/12/2017 14:53 WIB
Riasan wajah, terutama bagian mata tak dimungkiri menjadi perhatian banyak wanita. Pertimbangannya, karena mata sangat berpengaruh akan penampilan keseluruhan. ilustrasi (Gromovataya/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Riasan wajah, terutama bagian mata tak dimungkiri menjadi perhatian banyak wanita. Pertimbangannya, karena mata sangat berpengaruh akan penampilan keseluruhan.

Setiap warna makeup mata akan memberikan kesan berbeda. Pada 2017 makeup mata yang tren didominasi makeup natural dengan menggunakan warna coklat. Tren ini juga diikuti dengan banyak produk kecantikan yang meluncurkan pallet dengan warna nude atau pastel.

Suhay Salim, seorang beauty blogger mengungkapkan warna-warna natural akan semakin banyak bermunculan terutama di luar negeri. Namun, menurutnya untuk di Indonesia sendiri warna natural seperti warna pastel cukup sulit disesuaikan dengan warna kulit perempuan Indonesia.



Sementara, bagi beauty blogger lain Tasya Frasya dan Star, tren makeup mata pasti akan mengikuti selera masing-masing. Dari warna natural sampai smokey eye.

"Warna eye shadow yang sparkling, glitter, warna burgundy dan warm akan terus menjadi tren," ungkap Tasya dalam gelaran '3rd Mizzu Walk the Talk' di Jakarta, Rabu (20/12).

Selain dihiasi dengan warna-warna dari eyeshadow, mata juga akan lebih berbicara ketika menggunakan eyeliner untuk makeup. Eyeliner menjadi hal yang penting apa lagi jika ingin mendapatkan smokey eye atau makeup yang gelap dan horor.


Selain eyeliner, yang juga turut berpengaruh saat merias mata adalah softlens dan bulu mata. Softlens dengan bentuk yang lebih besar dari bola mata bisa membuat penampilan lebih imut. Bulu mata yang tebal dan lentik juga menjadi salah satu pelengkap.

"Saat merias mata, eyeliner akan buat mata lebih intens dan fokus," tambah Suhay Salim.

(cel/chs)