Foto Pertunangan,Meghan Markle Pakai Gaun Seksi Ralph & Russo

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Sabtu, 23/12/2017 01:10 WIB
Dalam foto pertunanganya dengan Pangeran Harry, Meghan Markle menggunakan gaun A-line ruffles dengan atasan sheer buatan Ralph & Russo. Pangeran Harry dan Meghan Markle (Alexi Lubomirski/Courtesy of Kensington Palace/Handout via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon istri Pangeran Harry, Meghan Markle, layak untuk bersiap dengan sorotan publik yang lebih besar. Menjadi bagian dari keluarga kerajaan bakal membuatnya lebih 'diawasi' ketimbang saat masih berkarier di dunia hiburan.

Bak mendiang Diana Spencer alias Lady Diana yang sedikit demi sedikit menunjukkan dirinya lewat busana, Meghan melakukan hal serupa. Dia pun terlihat mulai memerhatikan aturan kerajaan Inggris soal busana, termasuk tak memperlihatkan kaki 'polos' tanpa stocking.

Dalam foto pertunangannya dengan Pangeran Harry yang dirilis oleh Istana Kensington.


Dalam foto tersebut, Pangeran Harry dan Meghan terlihat mesra dan tersenyum bahagia.

Meghan tampak anggun dengan gaun couture dari label kenamaan Inggris, Ralph & Russo.

Dilansir dari Daily Mail, gaun ini merupakan gaun handmade. Perlu waktu ribuan jam untuk membuatnya. Istana Kensington memberikan konfirmasi bahwa gaun ini dibeli secara privat. Gaun couture ini dibanderol dengan harga 56ribu pounsterling atau sekitar Rp 1,1 milyar.

Gaun dari koleksi musim gugur/dingin 2016 ini memiliki siluet A-line berwarna hitam dengan bagian atas berbahan tulle dan rok panjang berwarna hitam bertumpuk dengan bahan organza.


Gaun ini merupakan gaun sheer couture. Keunikan gaun terletak pada ruffles sutera di sepanjang rok. Selain itu, pada bagian atasnya memiliki atasan dengan gaya atasan berbahan sheer alias transparan. Leher lingkaran dan juga tangan panjang yang transparan ini dipenuhi dengan tambahan embelishment emas yang membentuk rangkaian daun.

Sekalipun roknya sudah menutupi kaki, namun pemilihan gaun transparan ini dianggap sedikit mendobrak kebiasaan istana dimana keluarga kerajaan selalu menggunakan pakaian formal. 

Keputusannya untuk mengambil gaun dari desainer yang berbasis di London menunjukkan komitmennya untuk mendukung fesyen Inggris. Label yang digawangi pasangan asal Australia Tamara Ralph dan Michael Russo ini memang jadi label favorit sederet selebriti seperti Blake Lively, Angelina Jolie, dan Priyanka Chopra.

[Gambas:Instagram]

Momen bahagia dua sejoli ini diabadikan oleh fotografer Alexi Lubomirski di Frogmore House, kediaman pribadi keluarga kerajaan di Kastel Windsor. Dalam rilis resminya, Istana Kensington mengucapkan terima kasih atas berbagai komentar terkait foto pertunangan Meghan dan Pangeran Harry.

"Mereka sangat bersyukur atas pesan hangat yang mereka terima selama momen terbaik dalam hidup mereka," kata Istana Kensington dikutip dari Daily Mail (21/12).

"Sebagai ungkapan terima kasih, mereka memutuskan untuk membagikan foto candid saat hari pemotretan untuk Anda semua." (chs/arh)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK