Tren Hiasan Untuk Percantik Pohon Natal

Christina Andhika Setyanti & nad, CNN Indonesia | Minggu, 24/12/2017 10:37 WIB
Natal terasa kurang lengkap tanpa pohon Natal. Kegiatan yang padat membuat Anda tidak memiliki waktu untuk menghias rumah dengan pernak pernik Natal. Natal terasa kurang lengkkap tanpa pohon Natal. Kegiatan yang padat membuat Anda tidak memiliki waktu untuk menghias rumah dengan pernak pernik Natal.( CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Natal terasa kurang lengkap tanpa pohon Natal. Kegiatan yang padat membuat Anda tidak memiliki waktu untuk menghias rumah dengan pernak pernik Natal.

Menghias rumah dengan hiasan Natal bukan suatu hal yang mudah, apalagi bila dilakukan dalam waktu dekat dan singkat. Namun seiring waktu, hiasan pohon Natal juga memiliki tema dan trennya setiap tahun.

"Saya rasa memang Natal punya tren tersendiri," kata Deb Bibby, pemimpin redaksi Jones Magazine dikutip dari Huffington Post Australia.



"Dan saya rasa tren Natal sediki banyak dipengaruhi oleh fesyen. Tahun ini kami melihat tren Natal kebanyakan didominasi putih. Lapisan yang indah dengan tambahan warna putih yang menyolok dalam beragam tekstur."

Hiasan bernuansa putih bisa melengkapi pohon natal dan juga membuat pohon natal lebih cantik dan elegan.

"Anda bisa membuatnya cantik di pohon. Warna putih bisa membuat pohon terlihat elegan dan chic."

Tak masalah kalau Anda juga mau menghias pohon dengan tema keseluruhan putih. Meskipun semua hiasan berwarna putih sebaiknya gunakan hiasan dengan bentuk hiasan yang beragam agar lebih menarik.

Selain warna putih, bahan-bahan organik dan juga dunia bawah air bisa menjadi tema yang akan menghiasi hari Natal. Hiasan dengan bahan organik dan dekorasi yang alami memberikan keindahan. Misalnya pohon yang dihiasi dengan warna-warna dan hiasan emas.

Dekorasi yang natural bisa memilih hiasan dengan warna emas yang sedikit kusam dan bisa ditambahkan dengan hiasan buatan tangan yang terbuat dari kardus, kertas coklat ataupun potongan origami yang diikat dengan benang emas.

Pohon natal juga bisa dihiasi dengan kristal yang akan membuat tampilan pohon natal lebih eye-catching. Pilih hiasan kristal yang sesuai dengan budget, hiasan natal tidak harus memiliki harga mahal.

Kreasi hiasan yang dibuat dengan tangan bisa membuat pohon natal terlihat lebih cantik. Hiasan natal juga bisa dimiliki dengan cara menyicilnya setiap tahun sehinnga pernak pernik menjadi lengkap.


Hiasan simpel dengan menggunakan lampu dengan cahaya putih (fairy lights) juga bisa menjadi pilihan. Pasangkan lampu pada pohon yang berada di taman, sentuhan yang sederhana tersbut bisa terlihat sangat menajubkan.

Jika ingin yang sedikit berbeda, nuansa pantai bisa jadi pilihan. Gunakan hiasan bawah laut seperti koral untuk menghiasi sudut rumah dan di pohon.

Dekorasi rumah juga bisa dilengkapi dengan lilin. Lilin akan mempercantik ruangan dengan cahayanya.

Lilin yang memiliki aroma juga bisa menjadi pilihan agar membuat suasana rumah menjadi damai dan lebih intim bersama dengan keluarga.

(chs)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK