Tren Riasan Kuku Khas Natal

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Senin, 25/12/2017 17:35 WIB
Tren Riasan Kuku Khas Natal Ilustrasi riasan kuku. (Thinkstock/fabiosirna).
Jakarta, CNN Indonesia -- Kemeriahan perayaan Natal 2017 tak hanya sebatas dekorasi rumah atau pohon Natal saja. Berbagai tren muncul meramaikan Natal tahun ini, termasuk riasan kuku saat Natal.

Perias kuku terkenal dunia, Park Eunkyung membuat hiasan kuku edisi Natal kali ini dengan menyerupai pernak-pernik pohon Natal.

Perias berjuluk Queen of Extra Nail Art itu menutupi setiap kuku dengan kertas aluminium berukuran sekitar 3-4 sentimeter. Di ujung alumunium perak itu, tergantung bola-bola natal berukuran kecil. Bola berwarna merah mengkilat dan emas itu biasanya tergantung di pohon Natal.


Semarak Natal kian lengkap saat riasan kuku itu ditambah dengan lampu hias yang melingkar di jari-jari tangan. Tangan bakal tampak bersinar dan bercahaya.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

Walaupun tampak cantik, riasan ini punya beberapa kelemahan. Alumunium yang berukuran panjang ditambah bola-bola yang menggantung, bakal membuat tangan kesulitan bergerak.

Bukan tidak mungkin riasan kuku ini rusak ketika tangan salah digerakkan. Sebaiknya, hiasan ini digunakan saat tak terlalu banyak berkegiatan menggunakan tangan sehingga riasan kuku bakal awet.

Jika tak ingin ribet, beberapa riasan kuku yang sederhana juga bisa menjadi pilihan saat merayakan Natal dan menyambut tahun baru 2018.

Mengutip metro.co.uk, kuku bisa dipercantik dengan hiasan khas Natal yang lebih sederhana seperti gambar pohon natal, boneka salju, dan sinterklas.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram] (nad/osc)