Kawanan Porg 'Star Wars' Ternyata Hidup di Irlandia

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 27/12/2017 17:28 WIB
Kawanan Porg 'Star Wars' Ternyata Hidup di Irlandia Ilustrasi. (Thinkstock/NickJKelly)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah lisensinya dibeli oleh Disney, film Star Wars jadi memiliki banyak karakter imut. Setelah Ewok dan BB-8, di film ‘The Last Jedi’ ada karakter Porg yang langsung menjadi idola.

Sama seperti Ewok dan BB-8, karakter Porg juga hanya rekaan belaka. Tapi, perancang karakter Star Wars mengaku membuat Porg setelah melihat hewan asli yang mirip di alam liar.

“Karakter Porg berasal dari Burung Puffin yang hidup di kawasan Skellig Michael, Irlandia. Sang sutradara (Rian Johnson) yang meminta saya untuk membuat karakter ini setelah kami melakukan survei lokasi di sana,” kata Jake Lunt Davies, seperti yang dilansir dari Travel and Leisure.


[Gambas:Instagram]

Davies lanjut mengatakan, ia hanya bermodalkan foto dan video Burung Puffin untuk membuat karakter Porg.

Pasalnya, pemerintah Irlandia tidak mengizinkan hewan tersebut untuk dibawa keluar pulau.

“Karakter Porg merupakan terjemahan dari karakter Burung Puffin secara digital. Saya lalu menambahkan beberapa aksen agar terlihat lebih unik,” ujar Davies.

[Gambas:Instagram]

Skellig Michael jadi semakin ramai didatangi turis setelah film ‘The Last Jedi’ dirilis. Sebelumnya, serial ‘Game of Thrones’ juga pernah berlokasi syuting di pulau tak berpenghuni ini.

Tak hanya Burung Puffin, turis yang datang ke pulau Situs Warisan Dunia UNESCO ini juga bisa melihat penampakan paus yang hilir mudik di perairannya.

(ard)