Rekomendasi 6 Rooftop Lounge untuk Malam Tahun Baru 2018

Rahman Indra, CNN Indonesia | Minggu, 31/12/2017 08:39 WIB
Rekomendasi 6 Rooftop Lounge untuk Malam Tahun Baru 2018 Menikmati tahun baru sembari melihat pemandangan kota dari ketinggian membuat rooftop kerap jadi incaran. Berikut enam rekomendasi rooftop lounge di Jakarta. (Foto: CNN Indonesia/christina andhika setyanti)
Jakarta, CNN Indonesia -- Merayakan momen tahun baru 2018 tinggal menghitung hari. Setiap tempat destinasi wisata pastinya akan sangat ramai dipadati pengunjung.

Bagi warga ibu kota yang malas pergi berlibur dapat juga menghabiskan waktu merayakan momen pergantian tahun bersama teman atau keluarga tanpa perlu repot-repot pergi jauh. Salah satunya, tempat favorit dan kerap jadi pilihan adalah gedung tinggi dengan restoran di bagian atapnya, atau rooftop lounge.

Berikut beberapa rekomendasi resto and rooftop bar yang bisa jadi pilihan saat malam tahun baru 2018:



1. The Edge Bistro & Mojito Bar, Kemang

Rooftop ini terletak di Jalan Kemang Raya No.1 Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Memiliki konsep yang sangat cozy cocok untuk untuk menghabiskan malam penghujung tahun bersama kerabat ataupun teman.

2. Sky Dining, Semanggi 

Sky Dining terletak di lantai 10 Plaza Semanggi. Tempat ini menawarkan suasana makan malam, hangout dan nongrong yang unik. Untuk menikmati malam tahun baru disini jangan lupa reservasi terlebih dahulu.

3. Soupanova Ecosky, GKM Green Tower

Ecosky terletak di GKM Green Tower - Roof Top Lounge Lantai 23, Jl. TB Simatupang Kebagusan Jakarta Selatan. Rooftop lounge ini mengusung konsep yang sangat berbeda dibandingkan dengan rooftop lounge lain di ibu kota.

Jika biasanya rooftop lounge identik dengan suasana mewah, elegan, dan perlu dress up agar tetap jadi pusat perhatian, tapi di sini outfit santai dapat digunakan.

Begitu masuk kedalam lounge ini, pengunjung akan serasa masuk mesin waktu ke Berlin di kala 1970-an. Ini berkat desain interiornya yang kabarnya diimpor dari Jerman dan nuansa jadul yang kental. 


4. Karumba! Rooftop Rum Bar, Cilandak

Bar ini terletak di lantai 19 Mercure Hotel yang berada di Jl. R.A.Kartini No.18 Cilandak, Kota Jakarta Selatan. Memiliki konsep semi open bar, bar ini memiliki menawarkan suasana yang tenang dan nyaman. Menu internasionalnya sangat beragam.

5. FJ on 7, Kemang

Memilki nuansa vintage dan elektik FJ on 7 Kemang dapat menjadi pilihan untuk mengahabiskan momen malam pergantian tahun. Terletak di lantai 7 di Gedung Colony, Jl. Kemang Raya No. 64, Jakarta Selatan resto ini memiliki city view yang bagus pada malam hari.

6. Hause Rooftop, Setia Budi

Rooftop ini terletak di MD Place, Tower 2 Lantai 6, Jalan Setia Budi Selatan No. 7 Jakarta Selatan. Mengusung konsep 'The Second Home', restoran ini memang sengaja dibuat senyaman mungkin dengan tujuan agar setiap pengunjung yang datang bisa merasa betah seperti di rumah.

(nad/rah)