14 Hal Terlarang Bagi Meghan Markle Saat Resmi Jadi Duchess

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Rabu, 03/01/2018 09:41 WIB
Sebagai calon anggota kerajaan Inggris, gerak-gerik Meghan tentunya tak bisa lagi sebebas dulu. Berikut perilaku yang tak lagi boleh dilakukan Meghan Markle. Sebagai calon anggota kerajaan Inggris, gerak-gerik Meghan tentunya tak bisa lagi sebebas dulu. Berikut perilaku yang tak lagi boleh dilakukan Meghan Markle.(AFP PHOTO / Daniel LEAL-OLIVAS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam beberapa bulan ke depan, Meghan Markle akan resmi menjadi istri Pangeran Harry. Ini berarti bahwa Meghan juga akan resmi menjadi anggota Kerajaan Inggris.

Sebagai anggota kerajaan Inggris, gerak-gerik Meghan tentunya tak bisa lagi sebebas dulu. Memang sebagai artis, dia juga pasti punya batasan, akan tetapi geraknya akan semakin terbatas kala dia menjadi anggota kerajaan.

Berikut beberapa perilaku yang tak lagi boleh dilakukan Meghan Markle setelah dia menjadi anggota kerajaan Inggris atau Duchess.



1. Foto selfie
Dalam akun Instragramnya, Meghan terlihat banyak mengunggah foto-foto selfienya. Tak sekadar foto selfie, Meghan juga sering mengunggah foto selifie dengan tambahan stiker-stiker lucu.

Namun dalam kunjungan resmi pertamanya bersama Pangeran Harry waktu Natal, Meghan dilaporkan 'menolak' dengan halus ajakan selfie oleh pasangan yang hadir.

"Kami tidak diperbolehkan untuk melakukan selfie," kata Meghan kepada pasangan tersebut.

Selain larangan selfie, Meghan juga tidak diperbolehkan untuk menggunakan berbagai filter di media sosial di muka umum. Dia juga tak diperbolehkan berfoto dengan aneka minuman, kecuali untuk urusan resmi kerajaan.

2. Pergi sendirian
Ada kalanya, setiap orang ingin pergi menyendiri tanpa teman, termasuk Meghan. Namun sebagai anggota kerajaan, Meghan tak lagi diperbolehkan untuk pergi seorang diri. Sama seperti anggota kerajaan yang lain, Meghan akan selalu ditemani pengawal kemana pun dia pergi.

3. Memberikan tanda tangan
Sebagai seorang artis, Meghan pastinya sering memberikan tanda tangan kepada para fan-nya. Namun semua 'tradisi' keartisan ini tak akan lagi bisa dilakukan sembarangan.

Mengutip Cosmopolitan, semua ini dilakukan demi keamanan. Ketakutan terbesar dari pemberian tanda tangan adalah adanya kemungkinan seseorang bisa memalsukan tanda tangan dan dipakai untuk hal yang melawan kerajaan.

4. Punya akun media sosial sendiri
Tunangan Pangeran Harry ini tak akan lagi memiliki akun media sosialnya sendiri. Meghan akan bergabung dengan Harry, William, dan Kate dalam akun KensingtonRoyal di instagram. Semua kegiatan dan hal yang dilakukan akan diunggah dalam akun tersebut.


5. Bermesraan depan umum
Ada alasan mengapa tak ada foto Kate dan William yang sedang bermesraan diunggah ke media sosial kecuali saat pesta pernikahannya.

Sebagai anggota kerajaan, Meghan dan Harry diminta untuk tak terlalu sering dan banyak menunjukkan kemesraan di muka umum.

6. Pakai baju menerawang
Ingat gaun mewah dan mahal yang dipakai Meghan saat foto pertunangan mereka? Itu mungkin terakhir kalinya Meghan bakal memakai gaun atau busana yang menerawang.

Tak akan ada lagi baju yang tipis menerawang atau belahan rendah nan seksi yang boleh digunakan di depan umum atau foto resmi kerajaan.

Selain itu, ada beberapa aturan soal busana di kerajaan yang harus dipahami Meghan, salah satunya harus memakai stocking. Aturan ini sempat dilanggar Meghan saat dia dan Harry mengumumkan pertunangannya di Sunken Garden, Istana Kensington.

7. Pakai cat kuku gelap atau berwarna
Dalam beberapa kesempatan, Meghan sempat terlihat memakai cat kuku yang gelap dan berwarna. Namun sesuai aturan kerajaan, cat kuku yang diperbolehkan untuk anggota kerajaan adalah warna natural.

8. Pakai wedges
Aturan ini terbilang cukup aneh. Namun aturan ini dilaporkan hanya berlaku jika sedang bersama sang Ratu.

"Ratu bukan penggemar sepatu wedges. Dia sangat tidak suka wedges dan semua perempuan di keluarga kerajaan tahu hal ini," kata salah seorang sumber kepada Vanity Fair tahun 2015.

9. Menjulurkan lidah
Hal ini dianggap melanggar aturan kerajaan. Namun Meghan sempat menjulurkan lidahnya saat berjalan ke Gereja saat Natal bersama keluarga kerajaan.

10. Membawa tas besar
Soal ini belum ada kejelasan apakah hal tersebut adalah aturan kerajaan resmi atau bukan. Namun ada alasan mengapa para anggota kerajaan lebih sering terlihat memegang tas kecil atau clutch dibanding tas besar.


"Duchess oif Cambridge mungkin akan memilih untuk tidak bersalaman dengan orang-orang tertentu. Ada cara yang lebih halus untuk menolaknya, seperti yang dilakukan Ratu dan anggota keluarga kerajaan lain, yaitu dengan memegang clutch dibanding tas bertali," kata seorang ahli kerajaan kepada Daily Mail.

"Adalah sebuah aturan kerajaan kalau Anda tidak menyodorkan tangan terlebih dulu ke anggota kerajaan lainnya, kecuali mereka melakukannya terlebih dulu."

Putri Diana adalah salah satu penggemar clutch. Namun bagi Diana, tas ini juga berguna untuk menutupi dadanya saat dia keluar dari mobil dan menunduk.

11. Datang ke Fashion Week
Sebagai anggota kerajaan, Meghan bakal punya banyak jadwal dan kegiataan kerajaan. Dia pun tak akan bisa muncul di sembarang acara publik lagi, termasuk fashion week.

12. Pilih tempat duduk sesukanya
Meghan mungkin boleh saja duduk di sisi kursi favoritnya selama di rumah. Namun ketika dia pergi bersama anggota kerajaan, ada aturan duduk yang harus ditaati. Ada prosesi masuk ruangan yang harus diikuti, dimulai dari Ratu Elizabeth, Pangeran Philip, Pangeran Charles, Camilla, Pangeran William, Kate Middleton, dan lainnya.

13. Menyilangkan kaki
Saat duduk, kerajaan Inggris juga punya aturan tak resminya. Saat menghadiri acara kerajaan, anggota kerajaan tak boleh duduk menyilangkan kaki. Kate Middleton, termasuk Meghan nantinya harus duduk dengan posisi duchess slant, yaitu posisi miring satu kaki menyandar pada kaki sebelahnya.

14. Tidur sebelum ratu tidur
Aturan ini harus ditaati hanya ketika Meghan dan Ratu Elizabeth tidur di rumah atau kastel yang sama.


(chs/chs)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK