Punya Berat 2 Kg, Alpukat Hawaii Masuk Rekor Dunia

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Rabu, 03/01/2018 17:55 WIB
Punya Berat 2 Kg, Alpukat Hawaii Masuk Rekor Dunia Alpukat raksasa seberat 2 kilogram yang ditemukan di Hawaii dinobatkan jadi alpukat terberat di dunia versi Guinness World Records. (silverstylus/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pamela Wang menemukan sebuah alpukat raksasa di kawasan rumahnya, Hawaii beberapa waktu lalu.

Alpukat raksasa ini memiliki berat setidaknya dua kilogram per satu buahnya.

"Alpukat ini sebesar kepala saya," kata Wang dikutip dari Daily Meal.


Setelah menemukan alpukat raksasa ini, Wang pun mendaftarkan alpukatnya ke Guinness World Records. Dia bertujuan untuk mendapatkan gelar pemilik alpukat terberat di dunia yang dimiliki oleh Gabriel Ramirez dari Venezuela.

Upaya Wang tampaknya membuahkan hasil. Sekarang alpukat tersebut tercatatat sebagai yang terberat di dunia. Guinness World Records Amerika mengkonfirmasi kepada Wang bahwa buah hijau seberat 2 kilogram ini adalah alpukat terberat di dunia.

Wang telah mendapat perhatian untuk penemuannya dari seluruh Hawaii, juga dari daratan utama Amerika, Inggris, Jepang, Singapura, dan Taiwan.


"Begitu banyak orang yang menghubungi saya, teman-teman saya dan orang-orang yang menemukan saya di Facebook. Hal yang menyenangkan adalah ketika teman-teman lamaku melihat wajah saya di koran dan kami mulai berhubungan kembali setelah beberapa waktu," katanya kepada West Hawaii Today dikutip dari Business Insider.

Kebanyakan orang menghubungi Wang karena ingin tahu rasa dari alpukat terberat di dunia itu. "Tahukah Anda betapa sulitnya mencoba dan menggambarkan bagaimana rasanya alpukat tersebut?" katanya. (nad/chs)