Takut Diracuni, Alasan Trump Cinta 'Junk Food'

Christina Andhika Setyanti , CNN Indonesia | Jumat, 05/01/2018 13:57 WIB
Takut Diracuni, Alasan Trump Cinta 'Junk Food' Trump dikenal sebagai seorang pecinta makanan cepat saji dari gerai waralaba junk food terkenal dunia. Namun ada alasan mengapa dia jatuh cinta pada makanan ini. (REUTERS/Jonathan Drake)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump memang dikenal punya selera yang unik soal makanan.

Trump dikenal sebagai seorang pencinta makanan cepat saji dari gerai waralaba junk food terkenal dunia.

Suami dari Melania Trump ini dilaporkan sempat meminta koki Gedung Putih untuk menjiplak junk food favoritnya yaitu burger keju Quarter Pounder dan pie apel.


Mantan pengawalnya juga sempat membongkar rahasia bahwa Trump sering diminta untuk membeli makanan favoritnya saat sedang kampanye dan bepergian keluar negeri.

Kecintaan Trump pada junk food ternyata tak cuma soal rasa makananan dan kecepatan sajinya. Mengutip Business Insider, kesukaan Trump pada makanan tersebut terkait dengan ketakutannya.

Michael Wolff dalam artikelnya di New York Magazine yang berjudul Fire and Fury: Inside the Trump White House mengungkapkan bahwa Trump suka makan makanan cepat saji dari McDonalds karena ketakutan diracuni.

"Trump punya ketakutan berat akan diracuni, itu adalah satu alasan kenapa dia suka makan di McDonalds," tulis Wolff.

"Tak ada orang yang tahu kapan dia akan datang dan makanan dibuat dengan aman."


Tahun 2016 lalu di balai kota, Trump sempat mengungkapkan bahwa dia suka makanan bersih.

"Saya suka kebersihan, dan saya rasa Anda lebih baik pergi ke sana dibanding ke tempat yang Anda sendiri tahu darimana makanannya berasal," kata Trump.

Berdasarkan pengakuan mantan manajer kampanyenya, Corey Lewandowski dan David Bossie asisten kampanyenya, Trump diketahui selalu memesan dua buah Big Macs, dua buah filet-o-fish, sandwich, dan shake cokelat ukuran besar.

"Seperti seorang atlet profesional yang punya rutinitas yang selalu dilakukan saat mereka bersiap untuk pertandingan besar, Trump juga konsisten melakukan hal yang sama," kata Lewandowski.


(chs/chs)