Botol Vodka Rp17 Miliar Ditemukan di Denmark

AFP , CNN Indonesia | Minggu, 07/01/2018 14:42 WIB
Botol Vodka Rp17 Miliar Ditemukan di Denmark Iluistrasi: Sebuah botol vodka kosong senilai Rp17,4 miliar ditemukan kosong di sebuah lokasi konstruksi di Copenhagen, Denmark. (Thinkstock/Kondor83)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah botol yang diklaim sebagai botol vodka termahal di dunia ditemukan di sebuah lokasi konstruksi di Denmark, Jumat (5/1) dini hari oleh pihak kepolisian.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan vodka tersebut, namun botol tersebut kosong," kata juru bicara Kepolisian Copenhagen, Denmark, kepada AFP.

Botol tersebut terbuat dari emas putih dan kuning dan memiliki replika berlian yang menggambarkan elang lambang Rusia pada tutupnya.


Menurut kepolisian, diperkirakan botol minuman itu bernilai US$1,3 juta atau Rp17,4 miliar.

Kepolisian Copenhagen, melalui akun media sosial miliknya, mengatakan botol yang ditemukan utuh itu tengah dalam pemeriksaan lebih lanjut.

Sebuah rekaman CCTV yang dikirim ke AFP menunjukkan seorang pria bertopeng menggenggam vodka Russo-Baltique tersebut dan meninggalkan bar Cafe 33 di Copenhagen pada Selasa dini hari.

Pemilik bar, Brian Ingberg mengatakan botol tersebut masih dihargai dengan nilai yang cukup tinggi meski sudah sedikit rusak.


"Kami masih memiliki vodka yang sama dengan yang ada di dalam botol itu, jadi kami tinggal mengisinya kembali," kata Ingberg.

Ingberg mengatakan, botol yang pernah ditampilkan dalam serial House of Cards tersebut diketahui tidak diasuransikan dan dipinjam dari seorang pebisnis Rusia.

Kepolisian Copenhagen mengatakan mereka tengah menyelidiki kemungkinan peristiwa yang terjadi, tanpa memberikan keterangan lebih lanjut. (end)