Yang Bakal Dirindukan Saat Pasar Gembrong Digusur

Christina Andhika Setyanti , CNN Indonesia | Selasa, 09/01/2018 19:32 WIB
Yang Bakal Dirindukan Saat Pasar Gembrong Digusur Jika akhirnya pasar ini gusur, apa saja yang bakal dirindukan dari pasar gembrong?(CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan akan melakukan penggusuran Pasar Gembrong di Jakarta Timur. Namun dia juga mengungkapkan bahwa para pedagang di sana akan direlokasi.

Penggusuran tersebut diungkapkannya dilakukan karena adanya proyek pembangunan jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Pasar gembrong sendiri dikenal sebagai surganya anak-anak. Saat membawa anak ke pasar ini, dijamin mereka bakal sulit diajak pulang tanpa membeli apapun.


Jika akhirnya pasar ini gusur, apa saja yang bakal dirindukan dari pasar gembrong?

1. Mainan jadul dan modern
Sebagai surganya mainan anak, pasar gembrong memang menghadirkan banyak pilihan mainan.

Aneka mainan tradisional sampai mainan model terbaru pun bisa dengan mudah ditemukan di sini. Sebut saja beragam mainan bola plastik untuk mandi bola sampai fidget spinner juga dijual di banyak pedagang pasar gembrong.

2. Boneka super besar
Saat melewati pasar gembrong, boneka-boneka dengan ukuran super besar terlihat digantung di depan lapak-lapak para penjual.

Boneka panda, teddy bear aneka warna, bahkan sampai boneka tokoh kartun Doraemon juga bisa dengan mudah ditemukan dan dipilih sesuai selera.

3. Rumah barbie
Rumah-rumahan boneka barbie bisa dengan mudah ditemukan di pasar ini. Tak jarang, di depan pasar pinggir jalan ini, Anda bakal melihat penjual yang masih mengecat atau merakit rumah-rumah barbie dengan warna ungu dan pink.


Tak cuma rumahnya saja, pedagang di pasar gembrong juga banyak yang menjual boneka barbie dalam berbagai macam dan seri. Namun tentu saja ini bukanlah jenis boneka barbie asli buatan Mattel.

4. Mainan murah
Salah satu hal menyenangkan selain bisa mendapat banyak mainan di satu tempat adalah harga mainan yang cukup miring. Ini adalah hal yang menyangkan untuk para orangtua saat anak merengek minta mainan.

5. Karpet kamar
Selain mainan, pasar gembrong juga menjadi salah satu tempat berburu karpet kamar yang unik.

Pasar yang berada di sisi mal @Bassura ini juga menghadirkan karpet-karpet dalam berbagai ukuran dan juga corak.


(chs/chs)